Turun Langsung Kelapangan Tim Relawan YPN Bantu Masyarakat | Borneotribun.com -->

Selasa, 25 Juli 2023

Turun Langsung Kelapangan Tim Relawan YPN Bantu Masyarakat

Turun Langsung Kelapangan Tim Relawan YPN Bantu Masyarakat
Turun Langsung Kelapangan Tim Relawan YPN Bantu Masyarakat.
BATURAJA, OKU | Sebagai upaya untuk membantu meringankan beban masyarkat dalam memperoleh jaminan kesehatan melalui program Kartu Indonesia Sehat (KIS) Yudi Purna Nugraha SH (YPN) melalui relawan nya terjun langsung ditengah-tengah kesulitan masyarakat untuk membantu agar masyarakat yang kurang mampu mendapatkan layanan KIS.

Sebagai salah satu bagian dari Relawan YPN yang bergerak di bidang kesehatan, Lembaga Sosial Masyarakat (LSM) Geram Banten Indonesia DPC Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) bergerak cepat menyambangi sejumlah daerah untuk memberikan bantuan secara administrasi agar masyarakat yang kurang mampu bisa mendapatkan layanan KIS

Ketua DPC LSM Geram Banten, Sampurna mengatakan, pihaknya sudah banyak menerima laporan adanya keluhan masyarakat yang cukup kesulitan dalam memperoleh layanan KIS. Untuk itu pihaknya selaku bagian dari relawan YPN yang bergerak di bidang kesehatan turun langsung menemui sejumlah masyarakat untuk memberikan bantuan agar mendapatkan layanan KIS.

“Warga berharap bisa memiliki jaminan kesehatan program dari pemerintah seperti kartu KIS Dan puluhan warga yang sudah memiliki kartu KIS namun ,tidak aktif lagi sehingga tidak dapat dipergunakan atau tidak ditanggung lagi dari pemerintah pusat, maka dari itu warga Desa Mengeluhkan hal ini. Salah satunya kami mendapat laporan dari BPD Desa Tanjung Dalam Kecamatan Lubuk Batang Kabupaten Ogan Komering Ulu,” katanya.

Kedatangan kami ini untuk memberikan bantuan secara administrasi agar apa yang diharapkan masyarakat untuk mendapatkan KIS dan atau untuk kembali mengaktifkan kartu yang lama.

“Masyarakat desa Tanjung Dalam berharap Agar semua bisa Merasakan dan mendapatkan program dari pemerintah jaminan KIS,” ungkapnya.

Lebih lanjut dikatakannya, relawan YPN akan selalu siap membantu pendampingan masyarakat yang ingin mengusulkan untuk mendapatkan jaminan kesehatan KIS. Pihaknya akan mendampingi dengan diberikan surat kuasa yang di tanda tangani di atas materai yang di tujukan untuk pengurusan administrasi ke pemerintah terkait dan dengan beberapa syarat Seperti Poto chopy kartu keluarga empat Rangkap ,Surat keterangan Tidak mampu Dari Desa/Kelurahan di mana kita berdomisili ,Empat Rangkap Poto sekeluarga di depan Rumah yang sudah di print kan empat Rangkap,Masing masing dimasukan map biru

“Semua berkas masing-masing akan disampaikan ke instansi pemerintah kabupaten OKU dengan berkordinasi terlebih dahulu di kantor dinas Sosial setelah mendapatkan surat rekomendasi langsung kami dari relawan YPN dan LSM Geram ke kantor Dinas Kesehatan untuk minta Rekomendasi setelah semua selesai baru lah kami serahkan ke kantor BPJS kesehatan kabupaten OKU, dan Semua pemberkasan / Pengurusan kami siap bantu tanpa di pungut biaya apapun karna ini menjadi program kesosialan dari Yudi purna Nugraha SH wakil ketua I DPRD OKU sekaligus ketua DPD PAN Kabupaten OKU,” urai Sampurna


Dengan adanya kerja nyata dari YPN melalui tim relawannya. Hal ini memberikan dampak yang baik bagi masyarakat serta disambut baik oleh masyarakat yang merasakan langsung upaya yang dilakukan oleh tim relawan YPN.

HERSON SH Selaku kepala Desa Tanjung Dalam mengatakan, pihaknya mengucapkan rasa terima kasih kepada ketua LSM Geram yang merupakan bagian dari tim relawan YPN atas kepedulian dari relawan YPN yang sudah menyempatkan hadir memenuhi undangan dari Desa Tanjung Dalam.

“Kami berharap apa yang telah diperbuat tim relawan YPN untuk membantu masyarakat kami dalam mendapatkan layanan KIS dapat terealisasi, sehingga manfaatnya dapat dirasakan langsung oleh masyarakat,” kata Harson.

Ditambahnya, selama ini pihaknya sudah berupaya untuk mendapatkan layanan KIS bagi masyarakatnya, namum hal itu belum mampu mengakomodir masyarakat kami, masih banyak yang belum mendapatkan KIS.

“Semoga kerja nyata dari YPN ini bisa mempermudah warga kami yang belum tersentuh KIS. Saya mewakili masyarakat sangat berterima kasih dan mengapresiasi upaya yang dilakukan oleh relawan YPN,” katanya. (Andi)

*BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

  

Bagikan artikel ini

Tambahkan Komentar Anda
Komentar