Siap Amankan Perayaan Natal dan Tahun Baru, Polda Kalbar Laksanakan Latpraops Lilin Kapuas 2023 | Borneotribun.com -->

Rabu, 20 Desember 2023

Siap Amankan Perayaan Natal dan Tahun Baru, Polda Kalbar Laksanakan Latpraops Lilin Kapuas 2023

Siap Amankan Perayaan Natal dan Tahun Baru, Polda Kalbar Laksanakan Latpraops Lilin Kapuas 2023
Siap Amankan Perayaan Natal dan Tahun Baru, Polda Kalbar Laksanakan Latpraops Lilin Kapuas 2023.
PONTIANAK – Polda Kalimantan Barat menggelar latihan pra operasi (Latpraops) Lilin Kapuas 2023 dalam rangka pengamanan Natal dan Tahun Baru 2023-2024 bertempat di Ruang Graha Khatulistiwa Polda Kalbar, Selasa (19/12/2023).

Operasi Lilin Kapuas 2023 2023 akan berlangsung selama 12 hari mulai tanggal 22 Desember 2023 hingga 2 Januari 2024.

Latihan pra operasi tersebut dipimpin langsung Wakapolda Kalimantan Barat, Brigjen Pol Roma Hutajulu, S.I.K., M. Si. dan diikuti oleh seluruh personel yang terlibat dalam satgas pengamanan Natal dan Tahun Baru (Nataru) 2023-2024.

Dalam arahannya, Wakapolda Kalimantan Barat, Brigjen Pol Roma Hutajulu, S.I.K., M. Si. mengingatkan kepada seluruh personel yang terlibat dalam Operasi Lilin Kapuas 2023 agar mengantisipasi lonjakan aktifitas masyarakat, khususnya di Hari Natal 2023 dan malam perayaan tahun baru 2024.

"Antisipasi lonjakan aktifitas masyarakat, khususnya di Hari Natal 2023 dan malam perayaan Tahun Baru 2024 di tempat ibadah, lokasi wisata dan pusat perbelanjaan yang menjadi pusat keramaian masyarakat," ujar Wakapolda Kalbar.

Selain itu Wakapolda Kalbar juga mengingatkan bahwa untuk pengamanan di tempat ibadah yakni di gereja agar dapat berkoordinasi bersama pihak pengurus gereja dan bekerja sama sehingga ibadah dapat berjalan tertib, aman, dan lancar.

“Tingkatkan kepekaan dari seluruh personil yang terlibat operasi untuk mengantisipasi barbagai kemungkinan yang akan terjadi selama operasi dengan berpedoman kepada Rencana Operasi,” ujar Wakapolda Kalbar.

“Manfaatkan dengan baik kesempatan latpraops ini untuk mengasah diri dan menambah pengetahuan, apabila  masih ada yang kurang dipahami, tanyakan sejelas- jelasnya pada saat latpraops, sehingga saat pelaksanaan operasi berlangsung kita bisa mengantisipasi berbagai kendala dilapangan dengan efektif dan efisien sehingga tugas selama  operasi untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat dapat dilaksanakan dengan sebaik -baiknya,” tambah Wakapolda Kalbar.

*BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

  

Bagikan artikel ini

Tambahkan Komentar Anda
Komentar