Baharkam Polri Tinjau Kesiapan Pemilu 2024 di Polda Kalbar | Borneotribun.com -->

Sabtu, 10 Februari 2024

Baharkam Polri Tinjau Kesiapan Pemilu 2024 di Polda Kalbar

Baharkam Polri Tinjau Kesiapan Pemilu 2024 di Polda Kalbar
Polda Kalimantan Barat menerima kunjungan Tim Badan Pengamanan (Baharkam) Polri dalam rangka meninjau kesiapan pengamanan menjelang pemungutan suara Pemilu 2024. (Humas Polda Kalbar/Borneotribun)
PONTIANAK - Polda Kalimantan Barat menerima kunjungan Tim Badan Pengamanan (Baharkam) Polri dalam rangka meninjau kesiapan pengamanan menjelang pemungutan suara Pemilu 2024 pada 14 Februari mendatang. Acara asistensi dan supervisi tersebut berlangsung di lapangan Jananuraga Mapolda Kalbar pada Jumat (09/02/24).

Kabidhumas Polda Kalbar, Kombes Pol Raden Petit Wijaya S.IK., M.M., mengatakan, "Kegiatan ini meninjau langsung dan mengecek kesiapan personil dan alat yang digunakan dalam rangka pengamanan tahapan Pemilu 2024 yang sedang berlangsung."

Dirpmobvit Korsabhara Baharkam Polri, Brigjen Pol Suhendri, S.H., S.I.K., Kapolda Kalbar Irjen Pol Pipit Rismanto, PJ Gubernur Kalbar, serta Pejabat Utama Baharkam Polri dan stakeholder terkait turut hadir dalam acara tersebut, bersama personil dari Satuan Kerja di bawah Baharkam Polri.

Asistensi ini tidak hanya memeriksa personil dan peralatan, tetapi juga menampilkan peragaan mulai dari patroli kota hingga patroli perintis presisi, serta tahapan dalmas dan raimas. Unit K-9 dan Pammat juga terlibat dalam peragaan tersebut, menunjukkan keterampilan dan kesiapan dalam pengamanan tahapan Pemilu 2024.

Brigjen Pol Suhendri menekankan pentingnya kesiapsiagaan personel dalam mengamankan jalannya Pemilu 2024. "Pemilu 2024 merupakan agenda nasional yang sangat penting, dan tugas kita bersama untuk menjaga kelancaran dan keamanan pelaksanaannya hingga selesainya rangkaian pelaksanaan Pemilu 2024 ini," tegasnya. 

Ia juga mengingatkan agar personel selalu menjaga netralitas dan profesionalisme dalam menjalankan tugas. "Kita di sini bukan membawa nama masing-masing satuan kerja tapi kita di sini membawa nama Polri. Hindari pelanggaran sekecil apapun, dan jaga nama baik Polri," pesannya.

Dirpamobvit Korsabhara Baharkam Polri mengapresiasi kesiapsiagaan personel dan peralatan yang ditampilkan dalam simulasi tersebut. "Saya yakin dengan kesigapan dan profesionalisme personel Polri di Kalimantan Barat, Pemilu 2024 di Kalbar akan berjalan aman dan kondusif," tutupnya.

*BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

  

Bagikan artikel ini

Tambahkan Komentar Anda
Komentar