Jokowi Ajak GP Ansor Dukung Pemilu 2024 | Borneotribun.com -->

Minggu, 04 Februari 2024

Jokowi Ajak GP Ansor Dukung Pemilu 2024

Presiden Jokowi meresmikan Pembukaan Kongres XVI GP Ansor, di Pelabuhan Tanjung Priok, Jakarta Utara, DKI Jakarta, Jumat (02/02/2024). (Foto: Humas Setkab/Rahmat)
Presiden Jokowi meresmikan Pembukaan Kongres XVI GP Ansor, di Pelabuhan Tanjung Priok, Jakarta Utara, DKI Jakarta, Jumat (02/02/2024). (Foto: Humas Setkab/Rahmat)
JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengajak Gerakan Pemuda (GP) Ansor untuk aktif mendukung penyelenggaraan Pemilihan Umum (Pemilu) Serentak Tahun 2024. 

Pada saat meresmikan Pembukaan Kongres XVI Gerakan Pemuda (GP) Ansor di Pelabuhan Tanjung Priok, Jakarta Utara, DKI Jakarta, Jumat (02/02/2024), Presiden menegaskan pentingnya dukungan dan partisipasi dari semua pihak.

Dalam pidatonya, Presiden menekankan prinsip demokrasi, keamanan, keterbukaan, serta kegembiraan dalam pelaksanaan pemilu. 

Dia menyampaikan, "Komitmen kita semua jelas bahwa pemilu harus demokratis, pemilu harus dipastikan berlangsung aman dan tertib, transparan, dan yang paling penting pemilu harus menggembirakan, tidak meresahkan, tidak menakutkan, tidak mengkhawatirkan."

Presiden juga menyerukan GP Ansor untuk terus memelihara persatuan dan kesatuan bangsa serta menjaga kondisi domestik yang kondusif. 

"Kalau tensinya naik harus aktif mendinginkan, untuk memberikan klarifikasi juga penting agar masyarakat tidak terseret pada berita-berita bohong, berita hoaks yang merugikan kita semuanya," ujarnya.

Selain itu, Presiden mengajak GP Ansor untuk mengawal kelangsungan pembangunan demi mewujudkan cita-cita Indonesia maju. 

"Tugas kita bukan hanya mengawal pemilu, tugas kita juga mengawal pemerintahan ke depan, membantu pemerintahan ke depan agar mampu menjalankan tugas sebaik-baiknya untuk memenangkan Indonesia dalam persaingan dunia yang semakin ketat dan semakin berat," kata Presiden.

Presiden juga menekankan pentingnya kampanye moderasi beragama dan pembelaan terhadap nilai-nilai kemanusiaan. 

"Kita harus memperjuangkan kemerdekaan Palestina. Indonesia memperjuangkan two-state solution, bersama bangsa Palestina memperjuangkan kemerdekaannya. Kita kuat bukan hanya untuk bangsa kita sendiri tetapi untuk perdamaian dunia, untuk persaudaraan Islam, untuk persaudaraan kemanusiaan," tandasnya.

Acara tersebut turut dihadiri oleh sejumlah pejabat tinggi negara, antara lain, Menteri Perdagangan (Mendag) Zulkifli Hasan, Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Dito Ariotedjo, Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) Abdullah Azwar Anas, Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi, Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko, Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo, Panglima TNI Jenderal Agus Subiyanto, serta Pj. Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono.

*BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

  

Bagikan artikel ini

Tambahkan Komentar Anda
Komentar