Tingkatkan Imun Tubuh, 37 Orang ODP dan OTG Mengikuti Senam Kebugaran | Borneotribun.com -->

Kamis, 23 April 2020

Tingkatkan Imun Tubuh, 37 Orang ODP dan OTG Mengikuti Senam Kebugaran

(foto:sumaterapost.co)

BORNEOTRIBUN | MAKASAR -- 37 Orang Dalam Pemantauan (ODP) dan Orang Tanpa Gejala (OTG) mengikuti olahraga senam kebugaran untuk meningkatkan imunitas tubuh. Sampai sekarang mereka masih dalam proses karantina.

Senam berlangsung di lokasi taman pantai Swiss Belhotel, rabu, (22/4/2020) Makassar

Meski awalnya ogah-ogahan berkat ajakan relawan yang tak kenal lelah, ODP dan OTG tersebut akhirnya mengikuti olahraga pagi melakukan senam kebugaran yang dipandu para relawan.

Menurut Kakesdam Kolonel Ckm dr. Soni Endro Cahyo W, yang juga selaku Ketua Satgas Penanganan pada Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Sulsel menjelaskan bahwa kegiatan olahraga ini salah satunya untuk menguatkan jiwa dan raga para ODP maupun OTG sehingga daya imunnya lebih baik lagi.

"Selain obat medis mereka harus berolahraga secara teratur",  jelas Kolonel Soni.

"Bangunlah jiwanya bangunlah badannya",  bait lagu kebangsaan Indonesia Raya dinyanyikan Kakesdam untuk memberikan semangat dan optimis mereka.

Pelaksanaan senam tetap mengacu pada physical distancing dan memakai masker serta diatur pergelombang agar tidak terlalu banyak.

Gelombang pertama 19 ODP/OTG mengikuti senam dengan irama zumba, sedang gelombang kedua 18 orang yang berasal dari pesantren Al Fatah Magetan Jatim mengikuti senam Maumere.

Ibu Ita salah satu relawan dari Gugus Tugas Covid-19 Prov. Sulsel mengatakan, hari ini kita membawa pasien ODP dan OTG rekreasi dengan berolahraga sekaligus untuk mengekpresikan diri supaya semangat.

"ini terus kita lakukan selama 14 hari ke depan masa karantina, dengan tujuan dan harapan dapat merasa segar dan sehat dengan melakukan senam dibawah sinar mentari pagi", Tuturnya.(sr)

*BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

  

Bagikan artikel ini

Tambahkan Komentar Anda
Komentar