Lantik Kepengurusan FORMI, Wagub Titip Harapan Raih Prestasi | Borneotribun.com -->

Rabu, 24 Juni 2020

Lantik Kepengurusan FORMI, Wagub Titip Harapan Raih Prestasi


Fhoto : Wagub Lantik Kepengurusan FORMI Kalbar Secara Virtual

BORNEOTRIBUN I PONTIANAK - Sesuai UU Nomor : 3 Tahun 2005 tentang sistem Keolahragaan Nasional, dikembangkan dengan azaz desentralisasi, Pemerintah Provinsi, Kabupaten/Kota diberikan kewenangan mengatur pelaksanaan kebijakan Pemerintah Pusat sesuai dengan kepentingan masyarakat dan sesuai dengan prakarsa sendiri berdasarkan apresiasi masyarakat dan Pasal 17 menjelaskan ruang lingkup olahraga nasional terdiri dari 3 (tiga) yaitu Olahraga Pendidikan, Olahraga Rekreasi dan Olahraga Prestasi.

Wagub kalbar mewakili, Ria Norsan mewakili Gubernur Kalbar kepengurusan organisasi Federasi Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia (FORMI) Kalbar secara virtual di Data Anlytic Room Kantor Gubernur Kalbar. Rabu, 24/6/2020.

Dengan dilantiknya kepengurusan FORMI kalbar, Wagub berharap dapat menoreh prestasi dikancah nasional bahkan internasional serta dapat membawa manfaat yang jauh lebih besar dan penuh makna yakni terjalinnya hubungan persaudaraan yang erat antara para atlet, pelatih dan pengurus.


"Saya berharap dengan prestasi ataupun organisasi FORMI yang baru dilantik akan menorehkan prestasi dan membawa nama FORMI Kalbar di kancah Nasional bahkan Internasional ". Harap Ria Norsan.

Dikatakannya, perlu adanya kerjasama yang baik antara Pemprov dengan FORMI Pengurus Provinsi Kalbar yang kedepannya dapat terus terbina dengan baik untuk majunya prestasi lahraga rekreasi di Kalbar agar kedepannya FORMI Pengurus Provinsi Kalbar bisa mewadahi berhimpunnya organisasi olahraga masyarakat untuk menyalurkan aspirasi, apresiasi, dan pasrtisipasi dalam mendukung pembangunan olahraga dan pergaulan olahraga internasional. 

" Kami atas nama Pemprov Kalbar siap untuk mendukung kegiatan-kegiatan
FORMI di Kalbar, karena dengan kegiatan olahraga rekreasi ini tentunya masyarakat Kalbar akan mendapatkan gembiranya itu, karena didalam hati yang gembira terdapat jiwa yang sejuk dan di dalam jiwa yang sejuk terdapat tubuh yang bugar dan sehat ". Tutupnya.


Penulis : Rilis / Windy P
Editor    : Herman

*BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

  

Bagikan artikel ini

Tambahkan Komentar Anda
Komentar