Carolin : HUT RI Ke-75, Semangat Lawan Pandemi Covid-19 | Borneotribun.com -->

Senin, 17 Agustus 2020

Carolin : HUT RI Ke-75, Semangat Lawan Pandemi Covid-19


BORNEOTRIBUN I LANDAK - Memperingati HUT RI ke-75 Pemerintah Kabupaten Landak menggelar upacara peringatan detik-detik proklamasi kemerdekaan Indonesia dihalaman Kantor Bupati Landak. Senin, 17/08/20. 

Bertindak sebagai Inspektur Upacara, Bupati Landak Karolin Margret Natasa menyebutkan negara masih dilanda Pandemi Covid-19 sehingga pelaksanaan upacara hari kemerdekaan tahun 2020 berbeda dari tahun sebelumnya dengan diterapkannya protokol kesehatan.

Peserta upacara dibatasi hanya dihadiri anggota Forkopimda, para Kepala OPD, dan beberapa pegawai Negeri Sipil (PNS) dilingkungan pemerintah Kabupaten Landak, serta beberapa anggota TNI-Polri yang semuanya diwajibkan menggunakan masker serta menjaga jarak.

Untuk anggota pasukan pengibar bendera (Paskibraka) hanya berjumlah tiga orang telah melaksanakan tugasnya dengan baik mengibarkan sang saka merah putih.

Bupati Landak Karolin Margret Natasa juga menyampaikan bahwa cobaan negara memang sangat berat karena pandemi COVID-19 yang belum berakhir.

“Usianya yang ke-75 tahun Indonesia menghadapi guncangan dan cobaan yang luar biasa dalam menghadapi Pandemi Covid-19 ". Kata Bupati Landak usai mengikuti upacara. 

Untuk itu Karolin berharap perayaan kemerdekaan ini bisa memberikan semangat seluruh komponen bangsa  agar terus berjuang melawan Pandemi COVID-19.

Lebih lanjut Bupati Landak mengimbau kepada masyarakat agar merayakan perayaan 17 Agustus tahun ini dengan sederhana saja, dan tidak membuat kegiatan yang mengundang kerumunan.

“Kepada masyarakat mari kita rayakan kemerdekaan Republik Indonesia ke-75 dengan khimat dan sederhana, kita ikuti aturan pemerintah untuk tetap memakai masker, jaga jarak, menghindari kerumunan serta tidak membuat kegiatan-kegiatan yang bersifat mengumpulkan orang ". Imbau Bupati Landak.


Penulis : Tim Redaksi
Editor    : Herman

*BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

  

Bagikan artikel ini

Tambahkan Komentar Anda
Komentar