Upacara HUT Kemerdekaan RI Ditengah Pandemi Dengan Protokol Kesehatan | Borneotribun.com -->

Senin, 17 Agustus 2020

Upacara HUT Kemerdekaan RI Ditengah Pandemi Dengan Protokol Kesehatan


BORNEOTRIBUN I BELITANG, SEKADAU - Peringati HUT Kemerdekaan RI Ke-75 tahun, Forkopimka belitang melaksanakan apel bendera yang bertempat di halaman kantor Camat Belitang desa Belitang Dua Kecamatan Belitang. Senin, 17/8/20.

Peringatan HUT ini diadakan dalam rangka memperingati Dirgahayu RI guna mengenang jasa para pahlawan yang telah memperjuangkan kemerdekaan pada tanggal 17 Agustus 1945. Serta memupuk rasa nasionalisme dan menanamkan nilai sejarah kemerdekaan RI sesuai dengan motto "Indonesia Maju".

Camat Belitang Hermansyah bertindak sebagai Inspektur upacara, dengan dihadiri para tamu undangan seperti Forkopimka Belitang, para Kepala Desa se Kecamatan Belitang serta elemen masyarakat dan tamu undangan lainnya.

Untuk pengibaran Bendera Merah Putih dilaksanakan oleh Paskibra yang terdiri dari personel Polsek dan Koramil Belitang.

Camat membacakan Pancasila didepan para peserta upacara kemudian Kepsek SMAN 1 Belitang membacakan detik-detik Proklamasi Kemerdekaan RI 17 Agustus 1945.

Adapun isi detik-detik Proklamasi yakni "Kami Bangsa Indonesia Dengan Ini Menyatakan Kemerdekan Indonesia. Hal-hal Yang Mengenai Pemindahan Kekuasaan dan Lain-lain Diselenggarakan Dengan Cara Seksama dan Dalam Tempo Sesingkat-Singkatnya.

Camat mengajak para peserta upacara untuk terus bekerjasama dan berpartisipasi menjaga keamananan serta keutuhan NKRI.

Dirinya juga menyampaikan ucapan terima kasih dan memberikan apresiasi kepada masyarakat atas peringatan HUT Kemerdekaan RI ke 75 yang berlangsung secara khidmat.

Senada dengan Camat, Kapolsek Belitang IPTU Suritno juga mengapresiasi pelaksanaan upacara HUT RI ke 75 ditengah pandemi yang berlangsung lancar dengan menerapkan protokol Kesehatan.

Penulis : Daiky
Editor    : Herman

*BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

  

Bagikan artikel ini

Tambahkan Komentar Anda
Komentar