Pesan Kades Sabente Untuk Warga Manyambut Perayaan Natal dan Tahun Baru | Borneotribun.com -->

Rabu, 23 Desember 2020

Pesan Kades Sabente Untuk Warga Manyambut Perayaan Natal dan Tahun Baru


Kepala Desa Sabente, Tino, S.Kom ( RA/BT )

Borneotribun I Bengkayang - Melihat situasi dan kondisi saat ini, pemerintah dan masyarakat harus saling bekerja sama dalam menjaga dan menekan penyebaran Virus Covid-19. Upaya tersebut dapat di lakukan dengan mementingkan kedisiplinan dalam kehidupan sosial, seperti halnya perayaan Natal dan pergantian tahun baru akan menjadi momen yang di sambut antusias oleh masyarakat.

Namun hal ini menjadi situasi yang sangat berbeda di saat negara sedang di guncang oleh pandemi Covid-19, Situasi dan kondisi ini menjadi sebuah perhatian khusus oleh pemerintah baik pusat maupun daerah sampai ke tingkat pemerintahan desa, seperti halnya pemerintah Desa Sebente melalui Kepala Desa Tino S.Kom saat sambangi oleh awak media ini, Senin (21/12/20) lalu.

"Saya sebagai kepala desa sabente berharap dan menghimbau kepada masyarakat khususnya Masyarakat desa Sebente untuk harus mengikuti surat edaran Bupati Bengkayang/Plt.Bupati Bengkayang Nomor : 400/26 20/KESRA/2020 tentang perayaan Natal di laksanakan seperti biasa saja, ibadah-ibadah saja serta tidak menimbulkan kerumunan orang, namun tetap memperhatikan protokol kesehatan sesuai anjuran pemerintah. Apabila melaksanakan acara atau resepsi pernikahan wajib mengikuti protokol kesehetan dengan menyediakan dalam bentuk kemasan serta segera pulang agar tidak menimbulkan kerumunan orang ," Pesan Tino.

Tino juga berharap semoga di tahun baru 2021 kita terhindar dari masalah ini dan tetap selalu menjaga kesehatan menghindari kerumuman dan berharap masyarakat di rumah saja.

"Kalau tidak ada keperluan untuk keluar rumah, Jangan keluar ,"Tutupnya Kades Sabente Tino.S.Kom. ( Rinto Andreas).

Editor : Hermanto

*BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

  

Bagikan artikel ini

Tambahkan Komentar Anda
Komentar