Diiklankan SuaraTribun

Diiklankan SuaraTribun

Iklan

BreakingNews : Akun FB Rupinus Sekadau Di Bajak, Anggota DPRD Provinsi Kalbar Nyaris Jadi Korban

Redaksi
25/01/21, 15:26 WIB Last Updated 2021-01-25T08:28:36Z

Pesan singkat akun rupinus sekadau kepada anggota DPRD provinsi kalbar, Martinus Sudarno

Borneotribun I Sekadau, Kalbar - Akun Facebook Rupinus Sekadau milik bupati sekadau dihacker oleh orang yang tidak bertanggungjawab.

Saat dikonfirmasi media ini Via Akun WhatsApp, senin (25/1/21), Bupati Rupinus membenarkan jika akun facebook miliknya dibajak oleh orang yang tidak bertanggungjawab.

"Dibajak pak," ujarnya kepada media ini.

Dikatakannya, apa bila ada keluarga, teman, rekan atau siapapun yang menerima pesan yang mengatasnamakan akun Fb Rupinus Sekadau adalah Tidak benar dan untuk tidak dilayani.

"Atas segala perhatian, kebaikan serta kepedulian kerjasama Bapak Ibu diucapkan terima kasih. Salam Sehat Untuk Kita Semua," Ucapnya.

Akun tersebut juga sempat hampir melaksanakan aksinya kepada salah satu anggota DPRD Provinsi Kalimantan Barat dari fraksi PDI Perjuangan, Martinus Sudarno SH.

Akun tersebut meminta bantuan Rp. 20 Juta


Dihubungi Via Selular, Martinus sudarno mengatakan akun tersebut sempat menghubunginya melalui pesan singkat Massangger yang meminta bantuan sebesar Rp. 20 Juta untuk biaya pengobatan adiknya yang menderita Kanker Payudara.

" Akun tersebut menghubungi saya lewat masangger, yang bilang adek iparnya sakit kanker payudara dan minta bantuan duit Rp. 20 juta. Saya ragu karena rekening yang diberikan bukan rekening beliau ," Cerita Sudarno.

Kendati hampir tertipu, Sudarno berpesan kepada seluruh pengguna media sosial untuk tidak menerima pertemanan atau menghiraukan permintaan dari akun tersebut. Dan apabila ada permohonan untuk mengutamakan konfirmasi terlebih dahulu kepada pemilik akun tersebut.

" Tolak saja kalau minta pertemanan, dan hapus saja kalau sudah berteman," Pesan Martinus Sudarno. Rh/Yk )

Editor : Hermanto






Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • BreakingNews : Akun FB Rupinus Sekadau Di Bajak, Anggota DPRD Provinsi Kalbar Nyaris Jadi Korban

Terkini