Skor tetap 1-1, Inggris vs Denmark berlanjut ke Perpanjangan Waktu | Borneotribun.com -->

Kamis, 08 Juli 2021

Skor tetap 1-1, Inggris vs Denmark berlanjut ke Perpanjangan Waktu

Skor tetap 1-1, Inggris vs Denmark berlanjut ke Perpanjangan Waktu

BORNEOTRIBUN - Laga semifinal Euro 2020 antara Inggris vs Denmark berlanjut ke babak tambahan 2 x 15 menit setelah skor 1-1 bertahan hingga waktu normal berakhir di Stadion Wembley, London, Rabu waktu setempat (Kamis WIB).

Kedua gol dalam waktu normal datang di babak pertama dan semuanya dicetak oleh Denmark.

Mikkel Damsgaard memberi Denmark keunggulan melalui tendangan bebas sebelum kaptennya Simon Kjaer mencetak gol bunuh diri, menurut situs resmi UEFA.

Gol Damsgaard datang pada menit ke-30, mengakhiri rekor tanpa gol Inggris di Euro 2020, sekaligus menjadi gol tendangan bebas pertama di turnamen ini.

Enam menit sebelum turun minum, Inggris merespons setelah umpan tarik berbahaya Bukayo Saka memaksa Kjaer melakukan percobaan potong yang menghasilkan gol.

Babak kedua juga tak kalah seru dan kiper Jordan Pickford melakukan penyelamatan dari tembakan jarak jauh Kasper Dolberg sebelum di ujung lain Kasper Schmeichel menyelamatkan gawang Denmark dari sundulan Harry Maguire.

Keadaan memaksa Kasper Hjulmand melakukan tiga pergantian beruntun pada menit ke-67 dengan menarik keluar Damsgaard, Dolberg dan Jens Stryger Larsen masing-masing digantikan oleh Yussuf Poulsen, Christian Norgaard dan Daniel Wass.

Sementara itu, Gareth Southgate mengantisipasinya dua menit kemudian dengan memasukkan Jack Grealish menggantikan Bukayo Saka.

Pada menit ke-74, Kane dan Norgaard berebut bola tepat di tepi kotak penalti Denmark, memicu klaim untuk tendangan 12 dari pemain dan pendukung Inggris, tetapi wasit Danny Makkiele memberikan tendangan bebas untuk Denmark.

Sayangnya, semua pergantian pemain tidak cukup untuk mengubah kedudukan 1-1 yang bertahan hingga peluit akhir dibunyikan dan pertandingan harus dilanjutkan hingga 2x15 menit atau bahkan adu penalti.

Pemenang semifinal akan bertemu Italia, yang telah lolos ke final, menyingkirkan Spanyol melalui adu penalti.(*)

*BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

  

Bagikan artikel ini

Tambahkan Komentar Anda
Komentar