Korban Banjir Sebaiknya Mengungsi, Midji ; Bulog Jangan Cuci Gudang | Borneotribun.com -->

Minggu, 07 November 2021

Korban Banjir Sebaiknya Mengungsi, Midji ; Bulog Jangan Cuci Gudang


Gubernur Kalbar, Sutarmidji

BorneoTribun Pontianak, Kalbar Banjir yang melanda sejumlah Kabupaten di wilayah timur Kalbar cenderung bertambah tinggi dan semakin meluas.

Saat ini wilayah terdampak banjir terparah mencakup Kabupaten Sintang, Kapuas Hulu, Sekadau, Sanggau dan Melawi (saat ini sudah bisa terhubung).

Gubernur Kalbar, Sutarmidji melalui halaman Fanspage Facebook mengimbau masyarakat yang terdampak banjir untuk segera mengungsi ketempat yang telah disiapkan bila debit air terus bertambah.

"Saya himbau masyarakat yang terdampak banjir, kalau parah lebih baik mengungsi di tempat yang disiapkan, agar mudah kita suplai makanan dan periksa kesehatan. Untuk persediaan pangan di 5 Kabupaten terdampak Insya Allah mencukupi untuk 17 hari ke depan," Tulisnya, Minggu (7/11/2021). 

Untuk dapur umum, Dinas Sosial Provinsi sudah sejak 1 minggu lalu  berada di Sintang, Melawi bersama TNI-Polri. 

"Saya minta Pemda kabupaten jangan pernah berkata stok tak ada untuk dapur umum, untuk sembako yang dibutuhkan masyarakat. Jika sudah menipis beritahu Provinsi, kita akan suplai," Pintanya.

Midji juga mengingatkan, apabila beras yang dari Bulog berkutu jangan mau.

"Saya minta Bulog jangan karena bencana lalu cuci gudang, beras berkutu yang dikeluarkan merupakan beras cadangan pangan itu di bayar dan lebih mahal lagi dari beras di pasar," Pungkasnya.

Reporter : R. Hermanto

*BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

  

Bagikan artikel ini

Tambahkan Komentar Anda
Komentar