Naas! Alfamart di Kabupaten Banjar Kalsel Ambruk | Borneotribun.com -->

Kamis, 21 April 2022

Naas! Alfamart di Kabupaten Banjar Kalsel Ambruk

Alfamart gambut ambruk di Kabupaten Banjar, Kalsel
Alfamart gambut ambruk di Kabupaten Banjar, Kalsel.

BorneoTribun, Kalsel -- Alfamart gambut ambruk di Kabupaten Banjar, Kalsel Senin sore hari. Sejauh ini ada 3 korban yang tewas.


Runtuhnya bangunan retail ini terjadi di Jalan Ahmad Yani KM 14, Kecamatan Gambut, Kabupaten Banjar, Kalimantan Selatan Kalsel pukul 17.15 WITA. Rabu, (20/4/22).


Proses evakuasi para korban tertimpa reruntuhan masih dilakukan oleh petugas SAR gabungan dan relawan. Sejumlah alat berat masih terus dioperasikan untuk mengangkat puing-puing material bangunan.


Wakapolres Banjar Kompol Mohammad Fihim, S.H., M.Sc., menjelaskan Saat kejadian, sempat ada korban yang terjebak di reruntuhan, korban yang selamat telah dilarikan ke sejumlah rumah sakit terdekat.


Wakapolres Banjar mengimbau jika ada masyarakat yang mengetahui atau menduga pihak keluarganya berada di lokasi kejadian untuk segera melaporkan ke petugas agar jumlah korban dapat diketahui pasti.


Tim Laboratorium Forensik (Labfor) Polri Cabang Surabaya di Polda Jatim akan didatangkan ke lokasi Alfamart gambut roboh untuk melakukan pemeriksaan dan olah TKP. Diketahui bangunan tersebut memang telah berusia kira-kira 20 tahun, ditambah dengan kondisi kerap terendam air sehingga diduga secara konstruksi tidak sesuai dengan kondisi awal berdiri.


Diperkirakan masih ada 5 orang lain yang berada di bawah reruntuhan bangunan Alfamart gambut yang roboh.


Total korban diduga 16 orang, termasuk 6 karyawan akibat kejadian tersebut.


"Perkiraan total 16 orang korban saat kejadian termasuk enam karyawan. Delapan berhasil dievakuasi selamat dan tiga meninggal," tutup Kapolda Kalsel.


(YK/HRM)

*BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

  

Bagikan artikel ini

Tambahkan Komentar Anda
Komentar