Potensi Ekonomi Yang Tinggi Dari Desa Pelapis Karimata | Borneotribun.com -->

Kamis, 10 November 2022

Potensi Ekonomi Yang Tinggi Dari Desa Pelapis Karimata

Potensi Ekonomi Yang Tinggi Dari Desa Pelapis Karimata
Potensi Ekonomi Yang Tinggi Dari Desa Pelapis Karimata. (Adpim Pemprov Kalbar)
Kayong Utara - Antusias masyarakat Desa Pulau Pelapis Kecamatan Karimata Kabupaten Kayong Utara hadir pada kegiatan Kunjungan Kerja sekaligus pada malam Ramah Tamah Wakil Gubernur Kalimantan Barat, Drs. H. Ria Norsan, M.M., M.H. didampingi Istri Ny. Erlina, S.H., M.H., dan Bupati Kayong Utara, Drs. Citra Duani didampingi Istri serta Forkopimda Kabupaten Kayong Utara dan Direktur BPJS Ketenagakerjaan, Zainudin di Halaman Kantor Camat Karimata, Minggu Malam (6/11/2022).

"Kami atas nama Pemerintah Provinsi Kalimantan Barat sangat berbahagia sekali datang di kecamatan karimata ini khususnya di Desa Pelapis. Kami datang disambut masyarakat Pulau Pelapis dengan antusias dan itu merupakan kebanggaan kami. Dengan ikhlas mereka (masyarakat) menyambut kami walaupun ditengah terik matahari panas. Terima kasih yang sebesar-besarnya kepada masyarakat desa pelapis kecamatan karimata," ucap Wagub Kalbar.

Disampaikannya, bahwa kecamatan karimata mempunyai potensi ekonomi tinggi karena memiliki hasil laut yang luar biasa ditambah dengan pemandangan alam yang sangat indah.

"Ini suatu modal dasar kita untuk membangun dan untuk memberikan kesejahteraan masyarakat dengan mengelola hasil alam dengan sebaik-baiknya," terang Ria Norsan. 

Mengakhiri sambutannya, Wagub Kalbar mengharapkan Dinas Kelautan dan Perikanan Provinsi Kalbar untuk bisa melihat peluang-peluang atau memberikan pelatihan kepada masyarakat yang ada di desa pelapis.

Kegiatan malam ramah tamah tersebut  dirangkaian dengan pwnyerahan secara simbolis kartu peserta dari BPJS Ketenagakerjaan kepada para Nelayan di Desa Pelapis.

(ian/irf)

*BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

  

Bagikan artikel ini

Tambahkan Komentar Anda
Komentar