Kemarin Sinar Mas - AMSI Kalbar Jual 2.000 Liter Minyak Goreng Kemasan Premium Seharga Rp15.000 Per Liter | Borneotribun.com -->

Selasa, 18 April 2023

Kemarin Sinar Mas - AMSI Kalbar Jual 2.000 Liter Minyak Goreng Kemasan Premium Seharga Rp15.000 Per Liter

Perusahaan Ternama Sinar Mas Agribusiness and Food gandeng AMSI Kalbar Gelar Bazar Minyak Goreng. (AMSI Kalbar/BorneoTribun)
Perusahaan Ternama Sinar Mas Agribusiness and Food gandeng AMSI Kalbar Gelar Bazar Minyak Goreng. (AMSI Kalbar/BorneoTribun)
PONTIANAK - Sinar Mas Agribusiness and Food bersama Asosiasi Media Siber Indonesia (AMSI) Wilayah Kalimantan Barat (Kalbar) menggelar Bazar Minyak Goreng (BMG) untuk menyambut Hari Raya Idulfitri 1444 H.

Kegiatan yang berlangsung di Sungai Raya Dalam, Kabupaten Kubu Raya, menyediakan 2.000 liter minyak goreng kemasan premium yang dijual seharga Rp15.000 per liter.

Permintaan konsumen terhadap minyak goreng cenderung meningkat menjelang lebaran. Melalui penyelenggaraan BMG, kebutuhan tersebut diharapkan dapat terpenuhi dengan harga produk yang lebih murah dibandingkan harga di pasaran.

Kegiatan BMG merupakan bentuk dukungan Sinar Mas Agribusiness and Food dan AMSI Kalbar terhadap program pemerintah dalam menjaga ketersediaan minyak goreng yang merata di berbagai daerah di Indonesia.

CEO Perkebunan Sinar Mas (PSM) 7 yang membawahi area Kalbar, Susanto Yang, mengungkapkan bahwa BMG adalah salah satu bentuk program tanggung jawab sosial perusahaan.

“Kami berharap melalui BMG ini perusahaan dapat berkontribusi dalam mewujudkan ketersediaan minyak goreng, yang menjadi kebutuhan pokok masyarakat. Kami juga ingin berbagi kebahagiaan menjelang Hari Raya Idulfitri 1444 H yang akan berlangsung dalam akhir pekan ini,” ujarnya.

Ia mengatakan, kegiatan BMG tidak mungkin terlaksana tanpa dukungan berbagai pihak. “Kegiatan ini adalah hasil kolaborasi. Kami berterima kasih kepada AMSI Kalbar serta masyarakat setempat yang telah mendukung terlaksananya BMG di Sungai Raya Dalam, Kabupaten Kubu Raya. Semoga kegiatan ini dapat semakin berkembang dan memberi manfaat yang kian luas bagi masyarakat,” ungkap Susanto.

Ketua AMSI Wilayah Kalbar, Kundori, menerangkan bahwa AMSI selaku asosiasi media juga sering menampung aspirasi masyarakat untuk dikomunikasikan dan dicarikan solusinya bersama. Menurutnya, program BMG telah sesuai dengan apa yang masyarakat butuhkan saat ini, khususnya menjelang lebaran.

“Program kolaborasi ini sangat membantu masyarakat di bulan Ramadan, khususnya menjelang lebaran. Program ini dapat memenuhi kebutuhan masyarakat terhadap minyak goreng dengan harga di bawah pasaran,” ungkapnya.

Program BMG Sinar Mas Agribusiness and Food bersama AMSI Wilayah Kalbar merupakan yang pertama kalinya diselenggarakan. Menurut Kundori, momen ini merupakan sebuah langkah yang baik.

“Kami ucapkan terima kasih kepada Sinar Mas Agribusiness and Food karena telah bersama-sama dengan AMSI Kalbar mewujudkan acara ini. Semoga program serupa maupun kegiatan sosial lainnya dapat lebih banyak diselenggarakan secara berkelanjutan,” jelasnya.

Seorang pembeli bernama Hamdah yang berasal dari Tanjung Pura Permai, Sungai Raya Dalam, menyambut baik adanya kegiatan BMG Sinar Mas Agribusiness and Food bersama AMSI Kalbar.

“Saya senang sekali. Kemarin saya lihat minyak curah sudah mencapai harga Rp17.000, sementara di BMG ini minyak kemasan premium dijual dengan harga lebih murah,” ujarnya.

Hamdah merupakan seorang penjual nasi goreng yang senantiasa membutuhkan minyak goreng untuk usahanya. Terlebih lagi, momen lebaran juga menambah kebutuhan terhadap minyak goreng.

“Saya butuh minyak goreng untuk jualan dan kebutuhan rumah tangga jelang lebaran. Alhamdulillah untuk saat ini kebutuhan tersebut terpenuhi dengan harga terjangkau berkat BMG. Saya berharap kegiatan seperti ini dapat diselenggarakan kembali di waktu yang akan datang,” harapnya.

*BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

  

Bagikan artikel ini

Tambahkan Komentar Anda
Komentar