Persiapan Strategi Pengamanan Pemilu Tahun 2024 Polres Singkawang Gelar Tactical Floor Game | Borneotribun.com -->

Rabu, 18 Oktober 2023

Persiapan Strategi Pengamanan Pemilu Tahun 2024 Polres Singkawang Gelar Tactical Floor Game

Persiapan Strategi Pengamanan Pemilu Tahun 2024 Polres Singkawang Gelar Tactical Floor Game.
SINGKAWANG – Polres Singkawang, Telah dilaksanakan kegiatan Tactical Floor Game (TFG) sebagai persiapan strategi pengamanan Pemilu Tahun 2024, Kegiatan tersebut berlangsung di halaman setelah apel Gelar Pasukan Operasi Mantap Brata Kapuas 2023-2024 di halaman Polres Singkawang Jl. Firdaus H.R.II No. 89 Kota Singkawang, Selasa (17/10/2023)

Dalam kegiatan tersebut di hadiri oleh Kapolres Singkawang diwakili oleh Wakapolres Singkawang, Para PJU Polres Singkawang, Para Kabag, Kasat, Kasie, Para Kapolsek Jajaran Polres Singkawang, Bawaslu dan Pimpinan / Perwakilan Instasi Terkait

Wakapolres Singkawang Kompol Indra Asrianto, S.I.K., M.A.P. menuturkan, " Tactical Floor Game (TFG) yang diselenggarakan oleh Polres Singkawang merupakan simulasi untuk menggambarkan pengamanan tahapan Pemilu tahun 2023- 2024.

"Kegiatan TFG ini memberikan gambaran kepada Personel yang terlibat dalam Operasi Mantap Brata, terkait tugas dan tanggung jawabnya, cara bertindak Personel di lapangan, sistem pelaporan dari siapa kepada siapa, bertanggung jawab sebagai apa, dan memahami tugas-tugas di lapangan, Dalam TFG tersebut turut diberikan gambaran Pemilu, bagaiman saat situasi aman hingga eskalasi menjadi rawan dan sangat rawan, Kegiatan ini sangat penting untuk melatih respon dalam menghadapi berbagai situasi dan ancaman yang mungkin terjadi selama pemilu berlangsung," Tuturnya.

Dalam kegiatan Tactical Floor Game Plt. Kabag Ops Polres Singkawang AKP J Sihombing menjelaskan secara Tehnis Pelaksanaan TFG tersebut Tactical Floor Game ini sangat penting untuk melatih respon menghadapi segala situasi dan ancaman yang memungkinkan terjadi selama pemilu berlangsung dimana di dalamnya terdiri dari 6 satgas yaitu Preemtif, preventif, kamseltibcarlantas, Gakkum, Humas, dan Ban Ops yang masing-masing akan memiliki peran, tugas pokok, fungsi dan tanggung jawab.

"Kita akan mengamankan seluruh objek vital yang mungkin bisa menggangu aktivitas selama kegiatan pemilu berlangsung, Akan ada anggota yang melaksanakan Patroli selama pemilu berlangsung karena tidak menutup kemungkinan akan adanya gangguan saat pemilu," Ujarnya.

"Kegiatan Tactical Floor Game ini memastikan kelancaran Pemilu 2023-2024 dan memberikan rasa percaya diri kepada masyarakat bahwa proses demokrasi akan berlangsung dengan aman dan tertib," Pungkasnya. (**)

*BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

  

Bagikan artikel ini

Tambahkan Komentar Anda
Komentar