Ketua KPU Kapuas Hulu Muhammad Yusuf: Komitmen KPU Prioritaskan Daerah Terpencil | Borneotribun.com -->

Minggu, 28 Januari 2024

Ketua KPU Kapuas Hulu Muhammad Yusuf: Komitmen KPU Prioritaskan Daerah Terpencil

Gambar ilustrasi pemungutan suara. Ketua KPU Kapuas Hulu Muhammad Yusuf: Komitmen KPU Prioritaskan Daerah Terpencil.
Gambar ilustrasi pemungutan suara. Ketua KPU Kapuas Hulu Muhammad Yusuf: Komitmen KPU Prioritaskan Daerah Terpencil.
KAPUAS HULU - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Kapuas Hulu, Provinsi Kalimantan Barat, bersiap untuk mengirimkan logistik pemilu ke daerah-daerah terpencil di wilayah tersebut. 

Ketua KPU Kapuas Hulu, Muhammad Yusuf, menyatakan komitmennya dalam prioritas pendistribusian logistik tersebut, terutama untuk daerah-daerah yang sulit dijangkau secara geografis dan berjarak jauh, termasuk daerah perbatasan Indonesia-Malaysia.

"Dia pun berharap dukungan dan kerja sama semua pihak untuk mensukseskan setiap tahapan pemilu sampai dengan pungut hitung suara pada pelaksanaan Pemilu serentak," kata Yusuf.

Yusuf juga menekankan pentingnya netralitas dan integritas Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) serta kesiapan mereka dalam memberikan pelayanan yang adil kepada peserta pemilu.

"KPPS itu salah satu ujung tombak kesuksesan pemilu sehingga harus menjaga integritas serta adil dalam melayani untuk tetap menjaga netralitas sebagai penyelenggara pemilu," ujar Yusuf.

Dijelaskan bahwa jumlah KPPS yang akan bertugas pada pelaksanaan pemilu mendatang di wilayah Kabupaten Kapuas Hulu sebanyak 6.888 orang dan telah dilantik secara serentak.

Yusuf menegaskan tugas dan tanggung jawab sebagai KPPS sudah diatur oleh peraturan yang berlaku sehingga dalam menjalankan tugas harus sesuai dengan rambu-rambu yang telah ditetapkan.

"Pada Pemilu Serentak 2024 ini, Kapuas Hulu memiliki sebanyak 193.984 jiwa pemilih yang sudah terdaftar dalam daftar pemilih tetap (DPT) dengan 984 TPS yang tercatat secara resmi oleh KPU Kabupaten Kapuas Hulu," katanya.

Kabupaten Kapuas Hulu sendiri merupakan kabupaten yang terletak paling ujung bagian timur di wilayah Provinsi Kalimantan Barat, berbatasan langsung dengan Negara Malaysia, serta berbatasan langsung dengan Provinsi Kalimantan Timur dan Kabupaten Sintang.

Sumber: Antara/Teofilusianto Timotius
Editor: Yakop

*BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

  

Bagikan artikel ini

Tambahkan Komentar Anda
Komentar