Pensong Balon Pertama Ambil dan Kembalikan Berkas Ke DPC PDIP Sekadau | Borneotribun.com -->

Jumat, 26 April 2024

Pensong Balon Pertama Ambil dan Kembalikan Berkas Ke DPC PDIP Sekadau

Penyerahan Berkas  H.Pensong SE.M.Si kepada panitia penerimaan pendapataran di DPC PDIP Sekadau. (Arni/Indokalbar)
Penyerahan Berkas  H.Pensong SE.M.Si kepada panitia penerimaan pendapataran di DPC PDIP Sekadau. (Arni/Indokalbar)
SEKADAU -  Menjelang berakhirnya masa penerimaan dan pendaptaran bakal calon di DPC PDIP Sekadau, Jumaat (26/4/2024) siang, H.Pensong SE M.Si mengembalikan berkas pendaptaran sebagai bakal calon Wakil Bupati.

H.Pensong, merupakan pendapat pertama di DPC PDIP yang melakukan pengambilan berkas pada hari pertama pembukaan pendaptaran 15 April kemarin.

"Sudah lama niat kami untuk mencalonkan diri, dari awal mencalonkan melalui PDIP, dengan mengambil berkas sebagai bakal calon Wakil Bupati," ujar H.Pensong.

Sebagai orang pertama yang mendaptar dan mengembalikan berkas di DPC PDIP,  H.Pensong berharap hal ini sebagai tanda luar biasa, dari niatnya yang tidak mau ketinggalan dalam kontestasi Pilkada.

"Keseriusan saya sudah saya tunjukan, untuk bisa bergabung dengan PDIP dalam Pilkada Kabupaten Sekadau," tambah Pensong.

Ia berharap jika nantinya mendapatkan rekomendasi dari PDIP sebagai Balon Wakil Bupati, adanya kinerja maksimal dari pengurus PDIP untuk mencapai kemenangan dalam Pilkada.

Terkait dengan pendaptaran  di beberapa partai Politik lainya, H.Pensong mengatakan, bahwasanya, politik bersifat dinamis dan saat ini masih panjang dalam waktu perjalanan menuju hari pemilihan.

"Bisa saja nantinya, partai - partai yang saya daftar sebagai bakal calon saya tarik berkoalisi dengan PDIP, tentunya akan lebih kuat," timpal Pensong.

Tak hanya itu, Pensong juga menyatakan masih adanya peluang untuk mendaptar di partai politik lainya yang belum membuka pendaptaran bakal calon kepala daerah.

"Nanti kita lihat, tidak salah juga dan tidak menutup kemungkinan saya daptar juga di pantai besar lainya,koalisi yang besar tentunya akan lebih kuat," tutup Pensong.

Berdasarkan data di sekretariat DPC PDiP, 
sampai dengan hari ini, tercatat 6 kandidat yang telah mengambil berkas pendaptaran  sebagai bakal calon kepala daerah di DPC PDIP Sekadau yakni, H.Pensong, Ari Kurniawan Wiro, Musa, H.Syafei Yanto, Abdul Hamid dan Muhammad.

Penulis: Arni

*BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

  

Bagikan artikel ini

Tambahkan Komentar Anda
Komentar