Pernah Diberitakan, Alhasilnya Pasien PDP Asal Kapuas Hulu Negatif COVID-19 | Borneotribun.com -->

Senin, 30 Maret 2020

Pernah Diberitakan, Alhasilnya Pasien PDP Asal Kapuas Hulu Negatif COVID-19

(Dok.foto Antara Kalbar)

SINTANG --- Seorang pasien dalam pengawasan (PDP) asal Kabupaten Kapuas Hulu yang sempat dirujuk ke Rumah Sakit Sintang dinyatakan negatif COVID - 19.

" Betul, PDP asal Kapuas Hulu yang di rawat di Sintang dinyatakan negatif COVID - 19," kata Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Kalimantan Barat, Harisson, dihubungi Antara, di Putussibau, Ibu Kota Kabupaten Kapuas Hulu, Kalimantan Barat, Minggu.

Disampaikan Harisson, untuk saat ini Kalimantan Barat memiliki sembilan kasus PDP dan sudah dinyatakan positif COVID - 19.

Menurut dia, dari sembilan kasus positif COVID - 19 tersebut lima kasus saat ini dk isolasi di rumah sakit, dua kasus sembuh serta dua kasus meninggal dunia.

Selain itu, Harisson juga menyampaikan berdasarkan data Kementerian Kesehatan, bahwa ada 13 PDP di Kalimantan Barat dinyatakan negatif COVID - 19.

" Ada 13 PDP negatif COVID - 19, satu diantaranya pasien berusia 18 tahun rujukan dari Kapuas Hulu di rumah sakit Sintang," jelas Harisson.

Sementata itu, Kepala Bidang Kesehatan Masyarakat, Dinas Kesehatan Kapuas Hulu, Ade Hermanto mengatakan tercatat pada Minggu (29/3) pukul 19 00 WIB, ada 120 Orang dalam pantauan (ODP) di Kapuas Hulu dan melakukan isolasi diri di rumah masing - masing.

" Kenaikan ODP di Kapuas Hulu karena banyak yang datang ke Kapuas Hulu diantaranya ada sekolah atau mahasiswa yang pulang dari Pontianak ke Kapuas Hulu, dimana Pontianak itu merupakan sudah transmisi lokal," jelas Ade.

*BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

  

Bagikan artikel ini

Tambahkan Komentar Anda
Komentar