Hadiri Sidang Terbuka Senat Dies Natalis ke-61 Universitas Tanjungpura, Ini Permintaan Gubernur Kalbar | Borneotribun.com -->

Kamis, 21 Mei 2020

Hadiri Sidang Terbuka Senat Dies Natalis ke-61 Universitas Tanjungpura, Ini Permintaan Gubernur Kalbar


Fhoto : Sutarmidji Saat Vidio Conference di Data Analytic Room Kantor Gubernur Kalbar / Doc. Windy P.

BORNEOTRIBUN I PONTIANAK - Dalam kegiatan Sidang Terbuka Senat dalam Rangka Dies Natalis ke-61 Universitas Tanjungpura, Gubernur Kalimantan Barat, Sutarmidji menyarankan supaya ada evaluasi dari sarjana yang dilahirkan atau program-program studi yang ada di Universitas Tanjungpura.

Gubernur Kalimantan Barat, Sutarmidji menyarankan supaya ada evaluasi dari sarjana yang dilahirkan atau program-program studi yang ada di Universitas Tanjungpura.

" ketika Walikota dulu, ada satu program jurusan atau sarjana yang kita butuhkan formasinya satu tapi yang daftar 295 orang dan tahun berikutnya dibutuhkan dua tapi yang mendaftar 643 orang artinya jurusan program studi ini perlu di evaluasi ". Ujar Midji. Rabu, 20/5/20 kemarin melalui Vidio Conference di Data Analytic Room Kantor Gubernur Kalbar.

Bahkan saat teleconference dengan Kementerian Kehutanan, Midji juga  menyarankan kepada Menteri kedepannya fakultas Kehutanan tidak perlu lagi menulis skripsi dan sebagainya.

Menurutnya, magangkan ke KPH yang ada di Kalbar karena kedepannya KPH ini berperan penting untuk menatakelola hutan yang ada di wilayah Kalbar karena kekurangan orang untuk mengelola KPH. 

"Mudah-mudahan ini nanti dibicarakan dengan Menteri Pendidikan dan mudah-mudahan ini bisa berhasil ". harap Sutarmidji

Dikatakannya, perlu dilakukan beberapa terobosan dan belajar dari kasus-kasus virus Covid-19, kemudian pelajaran dari kasus Covid-19 hingga ada satu kerjasama yang lebih inten antara Pemprov, Rumah Sakit Sudarso dan Fakultas Kedokteran Untan.

" kita akan merancang satu Lab yang sangat canggih kemudian kita juga akan membangun satu gedung untuk penyakit menular seperti Covid-19 ". Bebernya.

Kemudian  Pemprov juga akan mendorong supaya jajaran Untan meneliti sumbernya Virus Covid-19.

" kita berharap jajaran Untan khususnya Fakultas Kedokteran bisa terus mendalami penanganan ini apa yang harus diperbuat dengan eksperimen-eksperimen hingga menemukan obatnya ".  Tutup Midji.



Penulis : Windy P / Humpro Kalbar
Editor    : Herman

*BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

  

Bagikan artikel ini

Tambahkan Komentar Anda
Komentar