Gubernur Kalbar Lantik Pengurus TP. PKK Provinsi Kalbar Masa Bhakti 2020-2025 | Borneotribun.com -->

Senin, 08 Juni 2020

Gubernur Kalbar Lantik Pengurus TP. PKK Provinsi Kalbar Masa Bhakti 2020-2025


Fhoto : Gubernur Menyampaikan Pengarahan Kepada TP. PKK Kalbar / Ist

BORNEOTRIBUN I PONTIANAK - Gubernur Kalimantan Barat (Kalbar) H. Sutarmidji melantik pengurus Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP.PKK) Provinsi Kalbar Masa Bhakti 2020-2025, di Pendopo Gubernur Kalbar, Jalan A.yani.  Senin, 8/6/20.

Dalam pelantikan tersebut menerapkan Sosial Distancing (Jaga Jarak) bagi para peserta yang dilantik sesuai dengan penerapan protokol kesehatan. Gubernur Kalbar H. Sutarmidji meminta TP.PKK Provinsi Kalbar untuk melakukan sinergitas yang baik antara TP.PKK kabupaten/ kota kedepannya.

“Karena tantangan kita dalam mendisplikan rumah tangga mengghadapi kehidupan New Normal, dimana kita harus produktif tapi kita juga terbiasa selama pandemic virus Covid-19 dimana vaksi atau obatnya belum ada. Sehingga ditemukannya vaksi atau obat yang ada kita harus mendisplinkan masyarakat kita sesuai dengan anjuran protocol Kesehatan ". Ungkap Gubernur Kalbar H. sutarmidji dalam sambutannya.

Selain itu, dirinya juga berharap TP. PKK agar membuat program sesuai dengan program Pemerintah Provinsi Kalbar yang jelas dan menyesuaikan dengan program Desa Mandiri.

Fhoto : TP PKK Kalbar Periode 2020 - 2025/ Ist.

“Kita harus bangga karena Kalbar itu mempunyai Desa Mandiri terbanyak di seluruh Indonesia, dimana awalnya masuk hanya satu Desa Mandiri, tahun lalu 87 desa dan sekarang target saya bisa 200 Desa Mandiri di Kalbar. Nah bagaimana ibu-ibu PKK provinsi, kabupaten dan kota bisa sinergi dengan Pemerintah Provinsi untuk membantu menyelesaikan indikator-indikator Desa Mandiri,” Tuturnya.

“Bekerja itu jangan kita buat program tapi tidak ada sambung dengan indikator-indikator penilaian dalam satu hal. Misalnya Desa Mandiri indikator apa nah programnya harus menyelesaikan indikator tersebut,” tegasnya.

Ditempat yang sama, Ketua TP.PKK Provinsi Kalbar Ny. Hj.Lismaryani Sutarmidji mengungkapkan, pelantikan pengurus TP. PKK Provinsi Kalimantan Barat periode 2020-2025 dimana sebelumnya pengurus yang lama masa bhaktinya sudah berakhir pada bulan april yang lalu dengan adanya pandemic kita tunda pelantikan tersebut.

“Hari inikan pelantikan pengurus PKK Provinsi Kalbar periode 2020-2025, sebelumnya pengurus yang lama berakhir di 24 april adanya pandemic kita tundalah dan pelantikan hari ini, kita juga mengikuti protocol Kesehatan saat pelantikan pakai masker dan jaga jarak serta cuci tangan ". Kata Ketua TP. PKK Provinsi Kalbar Ny. Hj.Lismaryani Sutarmidji.

Lanjutnya, sesuai dengan arahan bapak Gubernur Kalbar untuk sinergitas dengan pemerintah Provinsi, maka kita akan membuat program-program yang sesuai
arahan.

"Kita tadi dengar arahan dari bapak Gubernur bahwa kita harus bekerjasama dengan dinas-dinas terkait untuk menyesuaikan program.
Setelah pelantikan kita akan mengadakan rapat pleno untuk menentukan program-program kedepannya ". Tuturnya.



Penulis : Windy P

*BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

  

Bagikan artikel ini

Tambahkan Komentar Anda
Komentar