Warga Dusun Silap Desa Belimbing Melaksanakan Kerja Bakti Sosial Membersihkan Lingkungan Sekitar | Borneotribun.com -->

Sabtu, 27 Maret 2021

Warga Dusun Silap Desa Belimbing Melaksanakan Kerja Bakti Sosial Membersihkan Lingkungan Sekitar

Warga Dusun Silap Desa Belimbing Melaksanakan Kerja Bakti Sosial Membersihkan Lingkungan Sekitar
Warga Dusun Silap Desa Belimbing Melaksanakan Kerja Bakti Sosial Membersihkan Lingkungan Sekitar

BorneoTribun Bengkayang, Kalbar -- Gotong royong adalah Salah satu kebudayaan yang sudah menjadi identitas masyarakat Indonesia khususnya dusun Silap, Desa Belimbing adalah bentuk kerja bakti yang luar biasa dimana juga Kegiatan ini biasanya dilakukan masyarakat sekitar secara bersama-sama, dengan tujuan melakukan kegiatan tertentu salah satunya adalah  kerja bakti sosial bertujuan untuk membersihkan lingkungan sekitar yang dilaksanakan secara gotong royong, Sabtu (27/3).

Bertepatan hari ini Sabtu (27/03) Kepala Dusun Silap Anen, bersama dengan ketua Rt 08 dan 09 dan juga warga lingkungan sekitar melakukan kegiatan kerja bakti membersihkan jalan poros desa.

Kepala Dusun Silap Anen (48) kepada awak media ini juga membenarkan hari  ini benar adanya ada kegiatan bakti sosial dimana baberapa waktu yang lalu diadakan musdus di tingkat dusun dalam musyawarah tersebut kita mendapatkan dengan hasil mufakat untuk menentukan gotong royong bakti Sosial yang saat ini sedang berjalan.

"Dalam hal ini pun kita lakukan bukan untuk pribadi tetapi untuk masyarakat umum", Ucap Anes Kepala Dusun Silap. 

Selanjutnya Kepala Dusun juga mengatakan acara gotong royong sudah setiap tahunnya adakan,tidak lupa juga saya mengucapkan terima kasih kepada semua warga di mana kegiatan gotong royong ini berjalan dengan baik dan dengan antusias juga dalam kegiatan bakti sosial ini.

Bakti Sosial ini juga tujuannya untuk menyambut gawai tetapi dengan keadaan seperti ini kita perlu koordinasi dengan pihak kepolisian apakah akan di setujui atau tidak,jika memang kegiatan gawai di adakan yang pasti protokol kesehatan yang akan di prioritaskan", Tutup nya 

Oleh: Rinto Andreas

*BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

  

Bagikan artikel ini

Tambahkan Komentar Anda
Komentar