Gubernur Dorong Agar Seluruh Kalbar Dapatkan Fasilitas Jaringan Internet | Borneotribun.com -->

Jumat, 24 September 2021

Gubernur Dorong Agar Seluruh Kalbar Dapatkan Fasilitas Jaringan Internet

Gubernur Dorong Agar Seluruh Kalbar Dapatkan Fasilitas Jaringan Internet
Gubernur Dorong Agar Seluruh Kalbar Dapatkan Fasilitas Jaringan Internet. 

BORNEOTRIBUN PONTIANAK - Badan Aksesibilitas Telekomunikasi dan Informasi (BAKTI) berkolaborasi dengan Media Group News menggelar acara Indonesia Cakap Digital yang ditayangkan oleh Metro TV di Ruang Balai Petitih Kantor Gubernur Kalimantan Barat, Kamis (23/09/2021).

Acara yang mengangkat tema "Menuju Indonesia Cakap Digital 2024" menghadirkan beberapa narasumber, yaitu Gubernur Kalimantan Barat, H. Sutarmidji, S.H., M.Hum., Direktur Layanan TI untuk Masyarakat, Danny Januar, Kepala BKSDA Kalbar, Sadtata Noor Adirahmanta, dan Kepala Unit Usaha Internet Bumdesma Maju Bersama Desa Sejiram, Bambang Iswanto.

Gubernur Kalbar mengatakan, saat ini sebanyak 252 desa di Kalbar belum terjangkau jaringan internet.

"Saya sudah mengajukan perluasan jaringan internet kepada pihak Kemenkominfo. Insya Allah, tahun ini semua desa di Kalbar akan terjangkau internet,".

Saat ini, perkembangan  teknologi informasi menjadi dambaan masyarakat, karena dengan internet, masyarakat bisa membuka jendela dunia melalui aplikasi.
 
Selain itu, Gubernur juga menyampaikan bahwa Pemprov Kalbar meraih peringkat 2 Indeks Keterbukaan Informasi Publik. Prestasi ini membuktikan keterbukaan informasi menjadi yang utama bagi Pemprov Kalbar.

"Pemprov Kalbar memiliki Data Analytic Room (DAR). Kita dapat melihat permasalahan yang terjadi di Kalbar melalui DAR, seperti hotspot kebakaran hutan dan lahan," jelas H. Sutarmidji.

Sutarmidji ingin selama memimpin Provinsi Kalbar, jaringan internet di seluruh wilayah Kalbar bisa terkoneksi dengan baik karena kunci percepatan kesejahteraan masyarakat yakni lancarnya komunikasi dan informasi. 

Sehingga menghasilkan inovasi dan ide-ide yang bagus, serta semangat untuk percepatan peningkatan perekonomian dan infrastruktur.(*) 

*BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

  

Bagikan artikel ini

Tambahkan Komentar Anda
Komentar