Kapolres Sekadau Pimpin Upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila | Borneotribun.com -->

Minggu, 01 Oktober 2023

Kapolres Sekadau Pimpin Upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila

Kapolres Sekadau Pimpin Upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila.
SEKADAU - Kapolres Sekadau AKBP Suyono, S.I.K., S.H., M.H memimpin upacara peringatan Hari Kesaktian Pancasila, yang berlangsung di lapangan Mapolres Sekadau, jalan Merdeka Timur, Minggu (1/10/2023) pagi pukul 07.00 WIB.

Mengusung tema "Pancasila Pemersatu Bangsa Menuju Indonesia Maju", upacara ini dihadiri oleh para Pejabat Utama Polres Sekadau, Kabag, Kasat, Kasi, dan peserta Upacara personel Polres Sekadau Bintara dan ASN.

Selama upacara berlangsung, dilaksanakan rangkaian kegiatan yang mencerminkan semangat dan makna dari Pancasila. Mulai dari pembacaan teks Pancasila, pembacaan teks UUD 1945 dan pembacaan Ikrar Kesaktian Pancasila. Semua kegiatan dilaksanakan dengan khidmat dan lancar.

Hari Kesaktian Pancasila merupakan momentum untuk mengingatkan kembali perjuangan para pahlawan kemerdekaan dalam mempertahankan dan tegaknya Pancasila sebagai pandangan hidup dan kepribadian bangsa Indonesia.

Kapolres Sekadau AKBP Suyono mengingatkan kepada seluruh anggota tentang pentingnya menjaga dan menghormati nilai-nilai Pancasila.

"Sebagai anggota Polri, kita memiliki tugas besar untuk menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat. Oleh karena itu, kita harus selalu berpegang pada nilai-nilai Pancasila dalam menjalankan tugas kita," tegas Kapolres.

Selain itu, Kapolres juga mengajak seluruh anggota Polres Sekadau untuk terus memperkuat sinergi dengan pemerintah daerah dan juga masyarakat dalam menjaga keamanan dan ketertiban.

"Hari Kesaktian Pancasila adalah momen yang tepat bagi kita untuk merenung dan memperkuat komitmen kita sebagai anggota kepolisian dalam menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia berdasarkan nilai-nilai Pancasila," pungkas Kapolres. (Hms)
 

*BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

  

Bagikan artikel ini

Tambahkan Komentar Anda
Komentar