Presiden Jokowi Gembira dengan Prestasi Timnas Sepak Bola Indonesia di Piala Asia AFC 2023 | Borneotribun.com -->

Sabtu, 27 Januari 2024

Presiden Jokowi Gembira dengan Prestasi Timnas Sepak Bola Indonesia di Piala Asia AFC 2023

Timnas Indonesia (Foto: Humas PSSI)
Timnas Indonesia (Foto: Humas PSSI)
JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengungkapkan kegembiraannya atas pencapaian luar biasa tim nasional (timnas) sepak bola Indonesia yang berhasil melaju ke babak 16 besar Piala Asia AFC 2023.

Prestasi yang diraih oleh timnas tersebut menandai sebuah tonggak sejarah dalam perjalanan sepak bola Indonesia, karena untuk pertama kalinya, negeri ini akan berkompetisi di fase knockout turnamen sepak bola terkemuka di Asia.

"Saya ingin mengucapkan selamat kepada timnas kita yang berhasil melangkah ke 16 besar, tentu saja selamat juga untuk PSSI. Ini adalah sejarah bagi sepak bola Indonesia," ujar Presiden Jokowi dalam pernyataannya di Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat, pada Jumat (26/01/2024).

Timnas Indonesia berhasil melaju ke babak 16 besar Piala Asia 2023 sebagai salah satu dari empat tim peringkat ketiga terbaik setelah meraih 3 poin dari tiga pertandingan. 

Tim Merah Putih memastikan tempatnya setelah hasil imbang 1-1 antara Oman dan Kirgizstan di Stadion Abdullah Bin Khalifa, pada Kamis (25/01/2024) kemarin.

Di babak 16 besar, timnas Indonesia akan berhadapan dengan Australia yang berhasil lolos sebagai peringkat pertama dari grup B. 

Presiden Jokowi menyampaikan harapannya agar timnas Indonesia mampu meraih kemenangan atas Australia.

"Kita berharap pada pertandingan 16 besar yang pertama dengan Australia, kita bisa meraih poin," katanya.

Kepala Negara juga meyakini bahwa Indonesia mampu memajukan prestasi sepak bola jika semua pihak serius dan terus bekerja keras.

"Saya percaya kita bisa meningkatkan prestasi sepak bola Indonesia jika kita semua serius dan terus bekerja keras," tandasnya.

*BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

  

Bagikan artikel ini

Tambahkan Komentar Anda
Komentar