Tim Ahli Ukur Kapal BPTD Kelas II Lakukan Pengukuran di Kecamatan Silat Hilir | Borneotribun.com -->

Sabtu, 27 Januari 2024

Tim Ahli Ukur Kapal BPTD Kelas II Lakukan Pengukuran di Kecamatan Silat Hilir

Pengukuran kapal sungai di Kecamatan Silat Hilir.
Pengukuran kapal sungai di Kecamatan Silat Hilir.
KAPUAS HULU - Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Kapuas Hulu, yang didampingi oleh Kepala Bidang Angkutan Sungai, Danau, dan Penyeberangan (ASDP) Drs. Lugit serta stafnya, menghadiri pengukuran kapal sungai di Kecamatan Silat Hilir pada Selasa (23/1/2024).

"Pengukuran kapal sungai ini dilakukan oleh Tim Ahli Ukur Kapal (AUK) Balai Pengelola Transportasi Darat (BPTD) Kelas II Provinsi Kalimantan Barat," ujar Kepala Seksi Sarana dan Angkutan Jalan, Sungai, Danau, dan Penyeberangan, Sofyan Hidayat, S.E., yang mewakili BPTD Kelas II Provinsi Kalimantan Barat.

Turut hadir dalam kegiatan ini Camat Silat Hilir Yeddy Surahman, S.STP., M.Ec., perwakilan Polsek Silat Hilir, perwakilan Danramil Silat Hilir, dan seluruh penambang (awak kapal sungai) yang kapalnya akan diukur.

"Pengukuran kapal sungai di Kecamatan Silat Hilir ini menargetkan 67 kapal. Kapal-kapal yang diukur berasal dari Desa Pangeran, Desa Penai, Desa Perigi, dan Desa Baru, dan prosesnya dilaksanakan di 2 tempat, yaitu di Dermaga Perigi dan Dermaga Salat," tambahnya.

Sebelum dimulainya pengukuran, dilakukan pembukaan oleh Camat Silat Hilir, dan kemudian dilanjutkan dengan pengukuran kapal oleh Tim Ahli Ukur Kapal (AUK) BPTD Kelas II Provinsi Kalimantan Barat di Dermaga Perigi sebelum bergeser ke Dermaga Salat.

Kegiatan pengukuran kapal sungai ini disambut baik oleh masyarakat setempat, mengingat transportasi sungai masih menjadi sarana utama untuk menyeberangi daerah tersebut dari Dermaga Perigi ke arah seberang, serta untuk memastikan legalitas transportasi sungai. Seluruh kegiatan berlangsung dengan lancar dan tertib.

*BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

  

Bagikan artikel ini

Tambahkan Komentar Anda
Komentar