Pimpinan BRI Putussibau Positif Covid-19 Meninggal Dunia | Borneotribun.com -->

Sabtu, 24 Oktober 2020

Pimpinan BRI Putussibau Positif Covid-19 Meninggal Dunia

Pimpinan BRI Putussibau Positif Covid-19 Meninggal Dunia
Bank BRI kanca putussibau. (Foto: Dheooo)


BorneoTribun | Kapuas Hulu, Kalbar - Pimpinan Bank Rakyat Indonesia (BRI) Putussibau di Kabupaten Kapuas Hulu yang dinyatakan positif Covid-19 telah meninggal dunia. Hal ini dikatakan Sekretaris Dinas Kesehatan Kapuas Hulu, kepada awak media, Jumat (23/10/2020).


Lebih lanjut  Nazarudin menuturkan, pasien berinisial SU (53) itu merupakan Pimpinan Bank Rakyat Indonesia (BRI) Putussibau yang dirawat selama 3 hari di ruang IGD RSUD Achmad Diponegoro Putussibau, yang berdasarkan hasil pemeriksaan RT-PCR yang keluar Jumat (23/10/2020), yang bersangkutan dipastikan positif Covid-19.


"Setelah dirawat selama beberapa hari di RSUD Putussibau, yang bersangkutan akan dirujuk ke RS Ade Mohammad Djoan Sintang. Namun dalam perjalanan bersangkutan meninggal dunia pada Rabu (21/10/2020)," terangnya.


"Sebelum SU meninggal, sudah diambil tes swabnya dan yang bersangkutan dikatakan kasus Probable Covid-19, karena diyakini sebagai suspek dengan ISPA berat atau meninggal dengan gambaran klinis yang meyakinkan Covid-19 dan belum ada hasil pemeriksaan laboratorium RT-PCR, ”jelas Nazarudin.


Karena yang bersangkutan meninggal dunia dengan hasil reaktif dan kasus Probable Covid-19, maka pemakaman dilakukan sesuai standar protokol kesehatan di sebuah pemakaman khusus di Kecamatan Putussibau Selatan, Rabu (21/10) lalu sekitar pukul 10.00 WIB, dia kata.


"Selanjutnya, kami akan melakukan kontak pressing dan investigasi epidemiologi baik di kantornya maupun di tempat dia dirawat, yaitu di RSUD Achmad Diponegoro Putussibau dan untuk semua petugas IGD tempat (SU) dirawat, semua sampel swab sudah dibawa dan malam ini akan kami antar ke Sintang untuk diikutsertakan. Ujian ”, ujarnya.


Kemudian dia menyebutkan terkait penutupan pelayanan di RSUD Achmad Diponegoro Putussibau memang benar adanya terutama Ruang IGD dan dua ruangan lain yang sudah ditutup sebelumnya, terangnya.


“Terkait penutupan layanan kesehatan di beberapa ruangan tersebut, untuk sementara kami akan menutup dan mengalihkan layanan ke Puskesmas Putussibau Utara dan Selatan mulai 24 Oktober 2020 hingga menunggu hasil swab keluar,” jelas Nazarudin.


Hingga saat ini, Sabtu (24/10/2020) terkait jumlah orang yang dipastikan positif Covid-19 di Kabupaten Kapuas Hulu tercatat sebanyak 53 orang, dimana 1 dari 53 orang yang dipastikan positif Covid-19 meninggal dunia. Sedangkan 50 orang lainnya dinyatakan sembuh dan 2 orang lainnya masih dalam isolasi sambil menunggu hasil swab selanjutnya, ujarnya. (red)

*BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

  

Bagikan artikel ini

Tambahkan Komentar Anda
Komentar