Bupati Bengkayang Menerima Audensi Forum Wartawan Dan LSM | Borneotribun.com -->

Kamis, 15 April 2021

Bupati Bengkayang Menerima Audensi Forum Wartawan Dan LSM

Bupati Bengkayang Menerima Audensi Forum Wartawan Dan LSM
Bupati Bengkayang Menerima Audensi Forum Wartawan Dan LSM.

BorneoTribun Bengkayang, Kalbar -- Audensi Forum Wartawan Dan LSM Singkawang diterima baik Bupati Bengkayang Sebastian Darwis SE. MM diruang utama kantor bupati, rabu (14/04).

Dalam Pertemuan audensi forum wartawan dan LSM dilaksanakan diruang utama kantor bupati dan diterima langsung Bupati Sebastian Darwis SE. MM didampingi asisten I dan Kadis Kominfo.

Dalam acara audensi asisten I mempersilakan kepada forum wartawan dan LSM untuk menyampaikan maksud dan tujuan audensi.

Sekertaris forum dan LSM Jefry D Tanamal SH memperkenalkan pengurus forum wartawan dan LSM mulai dari Ketua sampai kepada bidang-bidang divisi kepada Bupati Bengkayang serta mengucapkan ucapan terimakasih kepada Pemerintah Bengkayang dan ini merupakan sebuah apresiasi Pemerintah terhadap Media dan LSM.

Jefry menambahkan tujuan audensi kepada Pemerintah Kabupaten Bengkayang adalah yang pertama membangun silaturahmi dengan Bupati terpilih dan ingin menyatukan konsep dan persepsi agar kedepan di pemerintahan yang baru ini, Media/LSM dan pemerintah dapat berjalan dengan baik serta bersinergis untuk membangun Kabupaten Bengkayang kedepan yang lebih baik 

"Berharap agar Pemerintah Bengkayang dalam hal ini Bapak Bupati terpilih Bapak Sebastian Darwis SE. MM dapat membangun komunikasi yang baik serta memperhatikan media/LSM dengan tidak membedah bedakan satu dengan yang lain," Ucapnya. 

Ketua Forum Wartawan Dan LSM Rudi Wisnu juga memberikan saran dan masukan serta kritik yang membangun kepada Bupati terpilih Bapak Sebastian Darwis SE. MM sebagai bentuk kepedulian sehingga kedepan Pemerintahan dipimpinnya jauh lebih baik.

Rudi menambahkan bahwa tujuan forum ini dibentuk bertujuan untuk mewadahi semua wartawan dan LSM untuk menyatukan semangat dan solidaritas membantu pemerintah untuk bisa saling membangun komunikasi yang baik. 

"Pemerintah diharapkan agar bisa menghargai dan melakukan pembinaan kepada wartawan dan LSM dan tidak membedah bedakan satu dengan yang lainnya," Pungkasnya

Jadi pada intinya lewat audensi ini kita bisa membangun komunikasi yang baik antara Media/LSM dengan Pemerintah Kabupaten Bengkayang. 

"Diharapkan agar Bupati  dengan bawahannya setingkat kepala dinas itu satu visi membangun Kabupaten Bengkayang kedepan jauh lebih baik," Ucapannya 

Bupati Bengkayang Sebastian Darwis SE. MM menjelaskan dalam pertemuan audensi sebagai ucapan pembuka mengatakan bahwa ia lebih suka di kritik yang penting jangan berlebihan. 

"Karena ada juga etika jurnalistik. Pada prinsipnya saya sebagai Bupati terpilih di kabupaten Bengkayang ini selalu terbuka dengan media dan LSM," Tuturnya.

Lanjut Bupati bahwa semua media dan LSM akan kita data dan kita atur sehingga kedepannya pengalaman-pengalaman yang terjadi pada masa sebelum jangan terulang kembali, media dan LSM adalah sahabat. 

"Dalam Pertemuan ini kebetulan ada kadis Kominfo juga hadir jadi akan atur semua tentu semua itu kita sesuaikan dengan anggaran yang ada," Ucapnya.

Bupati juga berharap agar kedepan dalam suatu pemberitaan yang dinaikkan kalau boleh sesuai dengan kata-kata jurnalis yang baik dan berimbang. 

Pemerintah  sangat membutuhkan peranan media untuk menginformasikan capaian-capaian pemerintah kepada masyarakat. 

Untuk itu sekali lagi, Bupati menghimbau agar wartawan dapat memberitakan pemberitaan yang berimbang dan profesional. 

Dan saya tekankan disini dalam pemerintahan saya tidak ada tebang pilih, semua media saya rangkul, dan saya dalam pemerintahan tetap terbuka dan transparan dalam membangun Kabupaten Bengkayang kedepan. 

"Saya juga memohon agar media dan LSM dapat mendukung dan mendoakan saya supaya mampu membangun Kabupaten ini dan bebas dari korupsi dan kolusi," Tuturnya. 

Rinto salah satu wartawan bengkayang di media BorneoTribun dalam pertemuan audensi menyampaikan keluh kesahnya kepada pemerintah yang baru agar bisa memperhatikan media dan LSM dan dapat bekerjasama. 

Rinto menambahkan bahwa dirinya dan media beberapa kali mengajukan permohonan kerjasama dalam peliputan kegiatan pemerintah di pemerintahan yang lama tidak pernah direspon hingga dengan sekarang ini. 

Sehingga mengharapkan dipemerintah yang baru ini ada perubahan kearah yang lebih baik lagi. 

"Saya mewakili teman-teman wartawan dibengkayang ini memberikan apresiasi dan penghormatan kepada Bupati terpilih Bapak Sebastian Darwis SE. MM yang telah merespon dan bertemu langsung menyapa dengan kami para wartawan di ruang utama kantor bupati. Kami merasa sangat dihargai oleh Pemerintah dalam kepemimpinan Bupati yang terpilih," Tutupnya.

Sebenarnya masih banyak lagi keluh kesah kami wartawan di kabupaten Bengkayang ini ingin mau menyampaikan kepada Bupati terpilih tapi kami percaya Bupati yang baru ini bisa bergandeng tangan dan punya kepedulian terhadap kami para wartawan. Ucapannya.

(Rinto Andreas)

*BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

  

Bagikan artikel ini

Tambahkan Komentar Anda
Komentar