Tinjau Banjir 4 Wilayah Kalbar, Menteri Sosial Tri Rismaharini: "Hati-hati Dan Siaga Terus Dampak Fenomena Alam" | Borneotribun.com -->

Rabu, 03 November 2021

Tinjau Banjir 4 Wilayah Kalbar, Menteri Sosial Tri Rismaharini: "Hati-hati Dan Siaga Terus Dampak Fenomena Alam"

Tinjau Banjir 4 Wilayah Kalbar, Menteri Sosial Tri Rismaharini: "Hati-hati Dan Siaga Terus Dampak Fenomena Alam"
Tinjau Banjir 4 Wilayah Kalbar, Menteri Sosial Tri Rismaharini: "Hati-hati Dan Siaga Terus Dampak Fenomena Alam"

BorneoTribun.com  Sekadau, Kalbar -- Menteri Sosial Republik Indonesia Dr. (H.C.) Ir. Tri Rismaharini, M.T., dalam rangka melaksanakan kunjungan kerja di empat wilayah di Kalimantan barat, salah satunya Kabupaten Sekadau.

Kedatangan Mensos RI untuk penyerahan bantuan kepada warga yang terdampak banjir, Rabu (3/11/2021). 

Tampak hadir, Gubernur Kalbar, Sutarmidji, Ketua komisi V DPR RI, Lasarus S.Sos., M.Si., Bupati Sekadau Aron, SH, Wakil Bupati Sekadau, Subandrio, Ketua DPRD Sekadau, Radius Effendy, Wakil Ketua DPRD Sekadau, Zainal, Kapolres Sekadau, K. Tri Panungko dan jajarannya. 

Menteri Sosial Tri Rismaharini mengunjungi Provinsi Kalimantan Barat untuk menyapa para korban bencana banjir, sekaligus menyerahkan bantuan untuk 4 Kabupaten, yaitu Sanggau, Sekadau, Sintang dan Melawi dengan total Rp 1.618.614.850 . 

Menteri Sosial Tri Rismaharini meninjau lokasi banjir beserta rombongan dengan menggunakan perahu Speed boat yang dikendarai oleh personel Polres Sekadau.

Sebelum menuju ke kabupaten Sekadau, Menteri sosial RI beserta rombongan meninjau lokasi banjir yang berada di kabupaten Sanggau.

"Kita mengunjungi 4 Kabupaten Kota di Kalimantan Barat, pertama kita berkunjung ke Kabupaten Sanggau, setelah ini, kita mengunjungi Sekadau, Sintang dan Melawi,” ungkap Risma kepada BorneoTribun, Rabu (3/11/2021).

Risma bepesan, untuk tetap berhati-hati dan siaga terus. Hal itu dikarenakan dampak fenomena alam yang menyebabkan udara terasa lebih dingin atau mengalami curah hujan yang lebih tinggi karena di Kabupaten Sekadau cukup berat.

“Jadi, semakin tahun semakin berat curah hujan yang kita hadapi, karena itu pak Lasarus Ketua Komisi V mengajak balai menyelamatkan untuk warga yang terdampak banjir, karena kalau tidak semakin lama semakin berat,” ungkap Risma.

Sementara, Kepala Desa Tanjung, Samsudin mengucapkan terimakasih atas kedatangan Menteri Sosial RI, Dr. (H.C.) Ir. Tri Rismaharini, M.T. untuk melihat kondisi banjir di desa Tanjung. 

"Terimakasih kunjungan dan bantuan yang diberikan Menteri Sosial RI Bu Risma, dengan bantuan ini bisa meringankan beban warga kami yang terdampak banjir," ucap Samsudin.

Lebih lanjut, kata Samsudin, ada 905 jiwa dari 303 KK yang terdampak banjir di Desa Tanjung. 

Kades Tanjung menjelaskan, bantuan yang sudah diterima pihak pemdes bantuan dari Pemda dan Kejaksaan Negeri Sekadau. 

"Sampai saat ini bantuan melalui pemdes itu bantuan dari Pemda yang kemarin diserahkan langsung Wakil Gubernur Kalbar, Ria Norsan sebanyak 200 paket sembako. Dan ada juga bantuan dari Kejari Sekadau sebanyak 150 paket sembako, semua paket sembako sudah kita serahkan kepada warga yang terdampak banjir," ungkap Samsudin.

Reporter: Redaksi

*BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

  

Bagikan artikel ini

Tambahkan Komentar Anda
Komentar