200 Peserta Ikuti Diklat Pemberdayaan Masyarakat di Ketapang | Borneotribun.com -->

Kamis, 10 Agustus 2023

200 Peserta Ikuti Diklat Pemberdayaan Masyarakat di Ketapang

Diklat Pemberdayaan Masyarakat (DPM) untuk Juru Parkir dan Kecakapan Awak Kapal.
KETAPANG – Mewakili Bupati Ketapang, Staff ahli Bupati bidang Kemasyarakatan dan SDM, Absalon, SE., M.Sos, menghadiri Pembukaan Diklat Pemberdayaan Masyarakat (DPM) untuk Juru Parkir dan Kecakapan Awak Kapal pada tanggal 09 Agustus 2023 di Aula Politeknik Ketapang.

Kegiatan ini merupakan kerjasama antara Balai Pendidikan dan Pelatihan Transportasi Darat (BPPTD) Mempawah dengan Pemerintah Daerah Kabupaten Ketapang.

Dalam Diklat DPM Juru Parkir yang berlangsung dari 09 sampai 11 Agustus 2023, serta Diklat DPM Awak Kapal dari 09 sampai 13 Agustus 2023, melibatkan 200 peserta.

Staff ahli mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang terlibat dalam penyelenggaraan Diklat Pemberdayaan Masyarakat ini, merasa yakin bahwa pelatihan ini akan memberikan manfaat besar bagi SDM di sektor perhubungan.

Selanjutnya, ia berharap agar semua peserta Diklat Pemberdayaan Masyarakat di Kementerian Perhubungan dan Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Perhubungan memanfaatkan peluang ini sebaik mungkin.

Staff ahli menyatakan bahwa membangun daerah adalah tanggung jawab bersama, dan mengajak semua untuk bekerja keras, belajar dengan tekun, dan meningkatkan kemampuan agar dapat berkontribusi dalam memajukan Kabupaten Ketapang menuju masyarakat yang sejahtera.

Dalam sambutannya, Kepala BPPTD Mempawah, Arief Kurniawan, SE., M.Sc.Eng., menjelaskan bahwa Standar Kompetensi Diklat Pemberdayaan Masyarakat Juru Parkir melibatkan pemahaman aturan perparkiran, rambu Marka, pengaturan parkir, serta pelayanan prima dan keselamatan.

Sedangkan untuk Diklat Kecakapan Awak Kapal, peserta diajarkan tentang keselamatan awak kapal, pemeliharaan kapal, pencegahan pencemaran dari kapal, dan teknik berlayar di alur sungai dan danau.

Arief Kurniawan berharap para peserta dapat memanfaatkan waktu mereka sebaik mungkin selama masa pelatihan, mengambil ilmu dan pengalaman yang diberikan oleh instruktur, untuk meraih hasil maksimal.

Acara ini dihadiri oleh Anggota Komisi V DPR RI, H. Boyman Harun, SH, Kepala BPPTD Mempawah, Arif Kurniawan, SE., M.Sc,.Eng., Manajer Politeknik Ketapang, Kepala KSOP Kelas IV Ketapang, Dr. Ali Efendi, S.Sos.,MM, serta panitia dan peserta pelatihan.

(Tim Liputan)

*BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

  

Bagikan artikel ini

Tambahkan Komentar Anda
Komentar