Deklarasi Pemilu Damai Ormas Lintas Etnis Kabupaten Mempawah, Ini Tiga Poin Pentingnya | Borneotribun.com -->

Minggu, 19 November 2023

Deklarasi Pemilu Damai Ormas Lintas Etnis Kabupaten Mempawah, Ini Tiga Poin Pentingnya

Foto : Deklarasi Pemilu Damai Ormas Lintas Etnis Kabupaten Mempawah.
MEMPAWAH - Organisasi Masyarakat (Ormas) Lintas Etnis Kabupaten Mempawah menyampaikan Pernyataan Sikap dan Deklarasi Pemilu Damai saat Kegiatan Dialog Kebangsaan dan Deklarasi Pemilu Damai Tahun 2024 di Rumah Adat Melayu Kabupaten Mempawah, Kalimantan Barat, Sabtu (18/11/2023).

Kegiatan yang mengusung tema Peran dan Strategi Ormas Lintas Etnis dalam mengawal Pemilu damai 2024 menghadirkan empat (4) orang Narasumber yakni, Ketua KPU Kabupaten Mempawah, Muhammad Agoes Soesanto; Wakapolres Mempawah, Kompol Sutrisno; Jaksa Pungsional Kejari Mempawah, Lendo Samosir; Pengamat Politik Kalbar, Hermawansyah; dan Adrianus dari Dewan Adat Dayak Kabupaten Mempawah sebagai moderator.

Berikut ini pernyataan sikap dan Deklarasi Ormas lintas etnis kabupaten mempawah, kami masyarakat kabupaten mempawah dengan ini menyatakan:
1. Akan ikut serta menjaga Kamtibmas di wilayah hukum kabupaten mempawah;
2. Akan ikut serta menjaga kedamaian, ketertiban dan ketentraman selama pemilu 2024;
3. Tidak terlibat dalam praktek-praktek yang dapat merugikan selama pemilu 2024.

Kegiatan ini sebenarnya kegiatan ngopi bareng antar sesama ormas lintas etnis yang ada di kabupaten mempawah. 

"Jadi kita masuk materi tentang pemilu, dan pada intinya kita ini dalam rangka agar pelaksanaan pemilu di tahun 2024 nanti dapat berjalan dengan aman, damai dan lancar," kata Ketua Panitia Penyelenggara, Adrianus.

Adapun tujuan diselenggarakannya kegiatan hari ini, menyatukan persepsi antar ketua ormas lintas etnis agar nanti pada saat pelaksanaan bisa ikut serta menjaga Kamtibmas yang ada di wilayah hukum Kabupaten Mempawah. 
"Kemudian, imbuh Adrianus, ikut serta dalam menjaga ketertiban, keamanan, kedamaian selama pemilu dan tidak melakukan hal-hal yang dapat menggangu pelaksanaan selama pemilu 2024 mendatang," jelasnya lagi.

Ketua Panitia Penyelenggara dan juga merupakan Ketua DAD Kabupaten Mempawah itu menambah, semuanya berharap untuk pelaksanaan pemilu 2024 nanti dapat berjalan lancar, aman, damai tanpa adanya gesekan-gesekan khususnya gesekan antar etnis.

*BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

  

Bagikan artikel ini

Tambahkan Komentar Anda
Komentar