Berperan Secara Aktif Dalam Momen HUT Sanggau ke 405, Dinas Kominfo Sanggau Bertekad Memberikan yang Terbaik | Borneotribun.com -->

Rabu, 10 Maret 2021

Berperan Secara Aktif Dalam Momen HUT Sanggau ke 405, Dinas Kominfo Sanggau Bertekad Memberikan yang Terbaik

Kadis Kominfo, Joni Irwanto.
Kadis Kominfo, Joni Irwanto.

BorneoTribun Sanggau, Kalbar - Seluruh rangkaian kegiatan dalam perayaan Hari Jadi Kota Kota Sanggau ke 405 tahun 2021 sudah dimulai dalam fase persiapan dengan pembentukan panitia serta dilanjutkan dengan rapat kerja panitia, yang salah satu unsur pelaksananya adalah Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Kabupaten Sanggau.

Ketika dikonfirmasi oleh media, Kadis Kominfo, Joni Irwanto ketika ditemui di ruang kerjanya Senin, 8 Maret 2021 kemarin membenarkan hal tersebut dengan menjelaskan bahwa Dinas Kominfo memang harus siap untuk terlibat dalam setiap kegiatan pemerintahan dan kemasyarakatan, karena perannya sebagai pengelola informasi dan komunikasi publik, tidak bisa dilepaskan dari berbagai kegiatan, terutama yang dilaksanakan oleh Pemerintah Daerah.

Lebih lanjut Joni menjelaskan bahwa, peringatan Hari Jadi Kota Sanggau ke 405 tahun 2021 ini mengusung tema “Aku Dompumu, Kamu Dompuku, Kita Orang Sanggau, Satu Cita Maju Bersama.Pelaksanaan perayaan tahun ini sama seperti tahun lalu, yaitu dilaskanakan secara sederhana dan tidak melakukan kegiatan yang bersifat pengumpulan massa.

Karena masih dalam kewaspadaan terhadap pendemi Covid – 19. Sehinggakegiatan yang bisa dilaksanakan hanya kegiatan perlombaan Paduan Suara bagi Perangkat Daerah, lomba desain logo Hari Jadi Kota Sanggau ke 405, selain itu beberapa perlombaan yang di koordinir oleh Dinas Pemuda, Olahraga, dan Pariwisata, yaitu Lomba Lukis Dinding Mural, Lomba Fhoto Busana Adat Nusantara, dan Lomba Fhoto Pariwisata.

“Masyarakat masih kita libatkan dalam kegiatan Hari Jadi Kota Sanggau ini, terutama dalam lomba desain logo, dan diharapkan agar masyarakat kita tetap semangat, dan masih merasakan bahwa Sanggau ini adalah milik kita, rumah kita untuk kita banggakan” tambah beliau.

Menyoal apa saja yang telah dan akan dilaksanakan Dinas Kominfo dalam perayaan Hari Jadi Kota Sanggau ini, Joni menjelaskanbahwa Dinas Kominfo baru saja selesai melaksanakan Sayembara Logo Hari Jadi ke 405 Kota Sanggau, dan pemenangnya telah diputuskan dan diumumkan melalui media sosial dan webside Sanggau. 

Melihat banyaknya peserta, menandakan tingginya antusiasme masyarakat dalam melibatkan diri untuk perayaan hari jadi kotanya.

“Kami mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya atas partisipasi masyarakat terutama peserta dalam sayembara ini, sehingga kita bisa menghasilkan logo atau gambar lambang peringatan yang lebih bermakna danberkualitas sesuai dengan khas kearifanlokal Sanggau”…..

Dalam rangka memeriahkan Hari Jadi Kota Sanggau tersebut, DinasKominfo juga mengambil peranaktifsebagai peserta Lomba Paduan Suara. Sekretaris Dinas Kominfo Ade Wawan Januardi ketika ditemui diruang terpisah menjelaskan kepada wartawan

“Saat ini kami sudah menyiapkan kelompok Paduan Suara dengan membawakan lagu wajib “Mars Kota Sanggau”, dan lagu pilihan “Apai Borita”, mereka sudah rutin melakukan persiapan latihan agar bisa tampil jadi pemenang” jelasnya sambil tersenyum.

“Dalam perayaan Hari Jadi Kota Sanggau ke 405 Tahun 2021 ini, Dinas Kominfo Kabupaten Sanggau bertekad untuk memberikan yang terbaik, apakah sebagai pelaksana, atau sebagai peserta,kami juga mengharapkan masyarakat dapat berpartisipasi penuh terutama dalam menjaga kebersihan dan keamanan serta ketertiban dilingkungan masing-masing, demikian tambah Wawan mantan Sekcam Tayan Hilir ini. (Liber)

Oleh: Kominfo Sanggau

*BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

  

Bagikan artikel ini

Tambahkan Komentar Anda
Komentar