Gubernur Kalbar Motivasi Para Perajin Ecoprint Pakunam Singkawang | Borneotribun.com -->

Sabtu, 08 Oktober 2022

Gubernur Kalbar Motivasi Para Perajin Ecoprint Pakunam Singkawang

Gubernur Kalbar Motivasi Para Perajin Ecoprint Pakunam Singkawang
Perajin Ecoprint Pakunam Singkawang. (Ho-Adpim Pemprov Kalbar)

Singkawang, Kalbar - Usai melaksanakan rangkaian penyerahan bantuan sosial kepada masyarakat Kota Singkawang, Gubernur Kalimantan Barat (Kalbar), H. Sutarmidji, S.H., M.Hum., dengan didampingi Sekretaris Daerah Kota Singkawang, Drs. H. Sumastro, M.Si., Direktur Utama Bank Kalbar, Rokidi, S.E., M.M., dan Camat setempat melanjutkan kunjungan kerjanya di Desa Pacunam, Kelurahan Sijangkung, Kecamatan Singkawang Utara, Kota Singkawang, untuk bertemu dengan para pengrajin Ecoprint Pacunam, Jum'at (7/10/2022).


Gubernur berharap Ecoprint Pacunam dapat terus berkembang dan bisa mempromosikan produknya dari nasional ke kancah internasional.


"Dari produk ini tinggal pewarnaanya, cari warna yang menarik. Kalau pakaian itu cari warna alam yang cerah karena kalau warna cerah yang dipakai pasti bagus," ungkap Gubernur melalui sambutan singkatnya.


Selanjutnya, Gubernur mendoakan para pengrajin yang merupakan penyintas penyakit kusta untuk dapat sehat selalu dan membuat karya-karya yang dapat membanggakan Kalbar.


"Saya doakan bapak/ibu sehat selalu dan jangan berpikir penyakit tersebut tidak bisa sembuh, yang terpenting adalah kita bisa berkarya. Belum tentu orang yang tidak ada kekurangan bisa berkarya seperti bapak/ibu," harap Sutarmidji.


Seperti diketahui, proses pembuatan bahan kain dengan teknik ecoprint ini menggunakan seratus persen bahan alami tanpa ada bahan kimia berbahaya yang digunakan, sehingga prosesnya ramah lingkungan dan tidak berdampak bagi kesehatan terhadap pekerjanya dan penggunanya.(ian/wnd)

*BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

  

Bagikan artikel ini

Tambahkan Komentar Anda
Komentar