Wabup Sekadau Hadir Apel Gelar Pasukan Operasi Mantap Brata Kapuas 2023 - 2024 | Borneotribun.com -->

Rabu, 18 Oktober 2023

Wabup Sekadau Hadir Apel Gelar Pasukan Operasi Mantap Brata Kapuas 2023 - 2024

Wabup Sekadau Hadir Apel Gelar Pasukan Operasi Mantap Brata Kapuas 2023 - 2024.
SEKADAU – Wakil Bupati Sekadau, Subandrio menghadiri Apel Gelar Pasukan Operasi Mantap Brata Kapuas 2023 - 2024 dalam rangka pengamanan Pemilu 2024 di Wilayah Hukum Polres Sekadau, bertempat di Lapangan Polres Sekadau. Selasa (17/10/2022).

Apel Dipimpin Oleh Kapolres Sekadau, AKBP Suyono S.I.K, Hadir dalam kegiatan tersebut, Wakil Bupati Sekadau Subandrio, S.H., M.H, Wakapolres Sekadau Kompol Hoerrudin, S.I.K., M.H, Wakil DPRD Sekadau Zainal, Ketua KPU Fransiskus Koman, S.Pd, perwakilan Danramil Sekadau Hilir, perwakilan Ketua Parpol, Tokoh Masyarakat, PJU Polres Sekadau dan Kapolsek jajaran. Peserta upacara terdiri personel TNI, Polri Satpol-PP, Dishub, BPBD dan Dinas Kesehatan.

Pada kesempatan tersebut, Kapolres Sekadau AKBP Suyono S.I.K mengatakan,
Apel gelar pasukan merupakan bentuk pengecekan akhir kesiapan personel maupun sarpras operasi. 

"Pemilu 2024 adalah pesta demokrasi terbesar yang akan menjadi bukti kematangan demokrasi Indonesia dan sekaligus menjadi titik penentuan masa depan bangsa," ucap Kapolres dalam amanatnya.

Ia juga menjelaskan bahwa Pemilu 2024 memiliki kompleksitas tersendiri. Untuk mengamankannya, Polri didukung oleh TNI, Kementerian / lembaga, instansi terkait, dan Mitra Kamtibmas lainnya menggelar Operasi Mantap Brata Tahun 2023-2024. Serentak di seluruh Indonesia selama 222 hari, sejak 19 Oktober 2023 sampai dengan 20 Oktober 2024.

"Operasi ini juga melibatkan penguatan strategi komunikasi publik untuk memberikan sosialisasi dan edukasi kepada masyarakat. Tujuannya adalah agar masyarakat menjaga persatuan dan kesatuan bangsa," kata Kapolres.

Pada kesempatan itu juga, Wakil Bupati Sekadau, Subandrio mengatakan bahwa Pemerintah Daerah Kabupaten Sekadau mendukung penuh kegiatan Apel Gelar Pasukan ini. 

"Pada Intinya Pemda dan TNI-Polri siap mengamankan Pemilu 2024," kata Subandrio. 

"Kita berharap kedepannya Pemilu berjalan dengan aman, jujur dan adil. Masyarakat mengetahui hak dan kewajibannya sehingga nanti melahirkan Pemimpin yang berkualitas," tutupnya. 

Selesai apel gelar pasukan, Kapolres Sekadau bersama unsur Forkopimda melakukan pengecekan sarana dan prasarana (Sarpras), dilanjutkan dengan kegiatan Tactical Floor Game (TFG) di aula Bhayangkara Patriatama. (**)

*BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

  

Bagikan artikel ini

Tambahkan Komentar Anda
Komentar