Pelatihan Cooking Demo Untuk Pelaku UMKM | Borneotribun.com -->

Sabtu, 30 Oktober 2021

Pelatihan Cooking Demo Untuk Pelaku UMKM


Bupati Sekadau menerima Cinderamata

BorneoTribun Sekadau, Kalbar Dinas Koperasi Usaha Kecil Menengah dan Perdagangan Kabupaten Sekadau melaksanakan pelatihan cooking demo tahun 2021 bagi pelaku UMKM di Kabupaten Sekadau di Gedung UMKM Centre Sekadau, Sabtu (30/10/2021).

Kegiatan pelatihan cooking demo tahun 2021 bagi pelaku UMKM dibuka oleh Bupati Sekadau Aron SH.

Dalam kesempatan tersebut Bupati Sekadau, Aron, S.H mengatakan pelaksanaan kegiatan Pelatihan Cooking Demo merupakan upaya Pemerintah Daerah dalam mewujudkan pelaku UMKM yang berinovasi dan kreatif terhadap produk lokal sehingga semakin meningkatkan tambahan penghasilan dan pendapatan bagi keluarga dan masyarakat. 

"Dengan pelatihan ini diharapkan pelaku usaha terutama ibu-ibu dan remaja putri dapat mengetahui beraneka jenis macam kuliner yang dapat ditampilkan serta dijadikan produk olahan dan dapat dijadikan konsumsi bagi rumah tangga dan masyarakat bahkan dapat dijual kepada konsumen," Ujarnya.

Fhoto bersama Icon produk


"Saya harap para pelaku usaha mikro dapat memanfaatkan peluang dan potensi yang telah diciptakan dan dengan betul-betul dapat menciptakan berbagai peluang usaha baru sampingan sehingga tidak menutup kemungkinan dapat menjadi sektor unggulan di Daerah kita Kabupaten Sekadau," Harapnya.

Dalam kesempatan yang sama, ketua panitia kegiatan pelatihan cooking demo yang diwakili oleh Sekretaris Dinas Koperasi Usaha Kecil Menengah dan Perdagangan Kabupaten Sekadau, Sarno mengatakan pelatihan cooking demo merupakan upaya untuk memberikan keterampilan, motivasi dan skill kepada pelaku usah mikro kecil menengah. 

Dengan adanya pelatihan cooking demo bagi pelaku UMKM ini diharapkan dapat menciptakan bahan makanan beranekaragam dengan cita rasa yang beragam pula.

Pada kegiatan tersebut juga diisi dengan pemberian cinderamata dari  CV sinar Agus dan UMKM Sekadau kepada Pemerintah Kabupaten Sekadau kepada Bupati, TP. PKK, Ketua GOW Kabupaten Sekadau, Kepala Dinas Usaha Kecil Menengah Perdagangan, pejabat berserta Staf DKUKMP kabupaten Sekadau, Para peserta kegiatan dan para undangan.


Reporter : Mus

*BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

  

Bagikan artikel ini

Tambahkan Komentar Anda
Komentar